Alfamart-BRI Gelar Pesta UMKM Binaan

Tidak ada komentar 169 views

Jakarta (DOC)– PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan minimarket Alfamart membuat satu gebrakan baru dengan mengadakan Pesta UMKM Binaan Alfamart – BRI sebagi wujud Kepedulian Alfamart terhadap Pedagang Kecil.

“Ini merupakan puncak acara dari serangkaian program-program corporate social responsibility (CSR) Alfamart terkait kepedulian terhadap UMKM yakni Alfamart SMEs (small medium enterpreneurs) seperti bedah warung dan Alfa Kios yang cukup sukses beberapa waktu lalu serta program Store Sales Point (SSP)/Outlet Binaan Alfamart (OBA) dan pelatihan pedagang kecil yang masih terus digalakkan sampai saat ini,” kata Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart.

Menurut Solihin, tujuan dari acara yang juga didukung oleh Kementerian Koperasi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Alfamart terhadap pelaku usaha kecil, untuk memberikan apresiasi kepada para UMKM yang selama ini dibina Alfamart dan juga untuk memotivasi mereka agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Ini merupakan wujud nyata ucapan terimakasih kami kepada UMKM yang selama ini bermitra dengan Alfamart,” katanya.

Acara yang digelar di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan ini diramaikan sedikitnya oleh 500 UMKM di wilayah Jabodetabek yang selama ini menjadi mitra Alfamart. Selain itu, juga ada beberapa utusan UMKM dari 18 cabang Alfamart.

Menurut Solihin, sebenarnya ada lebih dari 120 ribu UMKM di seluruh Indonesia yang selama ini menjadi mitra Alfamart, namun untuk event hari ini Alfamart memilih mereka yang ada di Jabodetabek dan tergolong sukses setelah bermitra dengan Alfamart. Sedangkan dari masing-masing cabang Alfamart dipilih 2 UMKM terbaik. (r3/r7)