Alfredo: Kami Kalah oleh Kesalahan Sendiri

Tidak ada komentar 143 views

Surabaya, (DOC) – Persebaya harus mengakui keunggulan rival abadinya Arema FC dengan skor 0-2 di Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, lewat gol Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi. Dengan demikian, Arema yang berhak melaju ke babak final, besok Minggu (4/3).

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengungkapkan kesalahan anak asuhnya sehingga kalah 0-2 dari Arema FC dalam pertandingan derby jatim ini.

Persebaya takluk karena dua gol yang diciptakan Thiago Furtuoso (65′) dan Hanif Sjahbandi (85′). Dengan hasil ini, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut otomatis gagal lolos ke final.

“Pertandingan yang sulit. Keseimbangan tidak berjalan baik,” kata Vera seusai laga.

Vera juga menilai Arema bermain lebih bagus ketimbang timnya. “Kami kalah karena kesalahan sendiri, terutama gol pertama. Arema bermain lebih bagus dan lebih dewasa,” ujarnya.

Atas kegagalan itu, kapten Persebaya, Rendi Irwan, turut meminta maaf kepada bonek. “Mohon maaf kepada bonek karena tidak bisa kasih hasil bagus. Ini jadi pelajaran buat tim,” tutur Rendi.

Dalam laga final, Arema akan melawan Sriwijaya FC. Sedangkan Persebaya masih harus menyelesaikan laga puncak untuk perebutan Juara ke-3. Kedua laga itu akan digelar pada Minggu (4/3/2018).(nps)