D-ONENEWS.COM

Aliansi Pemuda Surabaya Beri Dukungan Walikota Ke DKI

Surabaya,(DOC) – Sekitar 40 orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Surabaya Jakarta (APSJ) berangkat ke Jakarta. Mereka berkumpul di Taman Bungkul, Jumat (5/8/2016) siang sebelum bertolak ke Jakarta menggunakan bus. Bus ini disewa menggunakan dana patungan dari masing-masing anggota APSJ yang berangkat ke Jakarta.
Keberangkatannya ke Jakarta itu untuk menemui beberapa komunitas yang mendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang, termasuk Jaklovers. Mereka ingin duduk bersama membicarakan peluang itu.”Kami ingin menjalin komunikasi yang baik, karena selama ini hubungan Surabaya dan Jakarta dikenal kurang baik,” kata Ketua APSJ Imam Budi Utomo.
Dia mengatakan, APSJ ini merupakan gabungan komunitas pemuda Mulyorejo, Wonokromo, kelompok santri, dan sebagainya. Ia mengaku, kelompoknya ini ingin membantu Risma keluar dari isu pencalonannya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. “Makanya kami ingin tahu, respon masyarakat di Jakarta terhadap Risma ini seperti apa. Apa mereka bisa menerima, atau tidak kalau kursi Gubernur diisi Risma,” terangnya.
Setelah itu, kata Imam, hasil dari Jakarta itu akan dibawa pulang ke Surabaya. Setibanya di Surabaya, ia bertekad mengundang sejumlah organisasi kepemudaan, tokoh masyrakat untuk membicarakan soal Risma. “Tergantung, kalau banyak yang dukung ya beritanya soal dukungan Risma, tapi kalau di Jakarta responya kurang bagus , Risma akan diminta tetap di Surabaya,” katanya.
Ia mengaku juga masih menjajaki wilayah di Jakarta. Menurutnya, wilayah Jakarta ini kan berbeda dengan Surabaya, baik itu secara bangunan ataupun karakter masyarakatnya. “Makanya kami ingin tahu. Kalau semisal partai sudah merekom kan justru lebih bagus, karena sudah ada dukungan dari partai dan masyarakat,” imbuhnya.
Sejauh ini, kata Imam, pihaknya belum bertemu dengan Risma. Aksi ke Jakarta ini pun dilakukan secara spontanitas. Rencananya, mereka akan berada di Jakarta sampai hari Minggu. “Kami nanti disana juga akan mengunjungi beberapa tempat dan bertemu masyarakat Jakarta secara langsung,” pungkasnya.(ih/r7)

Loading...