D-ONENEWS.COM

Amankan Pilkada Serentak 2018, Kodam V Brawijaya Siapkan 5.213 Pasukan Keamanan

Batu (DOC) – Mengantisipasi situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan digelar pada 2018 mendatang, Kodam V Brawijaya telah menyiapkan pasukan pengamanan mulai dari tahap persiapan hingga kampanye.
“Dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2018 Kodam V Brawijaya menyiapkan pasukan Pam (pengamanan) berjumlah 5.213 pasukan. Rinciannya untuk tahap persiapan 1.469 pasukan dan tahap kampanye 3.744 pasukan,” kata Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko  di Hall Hotel Golden Tulip, Kota Batu, Rabu (23/8).
Pengerahan pasukan pengamanan tersebut dilakukan untuk melengkapi kekuatan pasukan pengamanan dari Polri. “Ini adalah bentuk sinergitas antara TNI-Polri untuk menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2018 untuk mewujudkan Pilkada Aman Luber dan Bermartabat,” kata mantan Pangdam Udayana Bali tersebut.
Kustanto Widiatmoko berharap dengan pengerahan pasukan dari TNI dan Polri maka Pilkada Serentak Tahun 2018 mulai tahap persiapan hingga pelaksanaan bisa berjalan lancar. “Semoga Pilkada ke depan dapat berjalan aman, lancar dan sukses  serta bermartabat berkat sinergitas antara TNI Polri,” tuturnya.
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, dalam perhelatan Pilkada 2018 di Jatim akan ada 18 pemilihan bupati dan walikota serta satu pemilihan gubernur.  Ia pun meminta seluruh jajaran Polda Jatim harus bekerja keras dan siap untuk mengamankan jalannya Pilkada 2018. “Kita dari Polda Jatim dan seluruh jajaran Polres dan Polresta siap mengamankan Pilkada Serentak.
Saya sudah perintahkan seluruh Kapolres untuk terus berkoordinasi dan memantau perkembangan situasi agar tetap aman sehingga pelaksanannya bisa berjalan sukses dan lancar,” tegasnya. (DOC02)

Loading...

baca juga