Anas dan Ibas Siap Lantik Pengurus DPC PD Surabaya

Tidak ada komentar 135 views

Surabaya(DOC)– Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bakal hadir  pada pelantikan bersama pengurus DPC Partai Demokrat di 38 kabupaten/kota se-Jatim hasil Muscab. Pelantikan bersama itu sendiri akan dilakukan di Gelora Pancasila, 11 Nopember mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya terpilih, Dadik Sudaryanto menuturkan, jika pengurus DPC PD Surabaya periode 2012-2017 telah tersusun dan siap dilantik.

“Susunan pengurus sudah tuntas. Ya, kita tinggal tunggu pelantikan saja. Insyaa Allah pelantikan nanti bakal dihadiri Pak Ketua Umum (Anas Urbaningrum) dan Pak Sekjen (Ibas). Pakde Karwo juga sudah pulang dari ibadah haji,”ungkapnya.

Diakui Dadik, tugas yang diemban ke depan cukup berat, mengingat pelaksanaan Pemilu 2014 sudah di depan mata. Sementara Partai Demokrat baru saja dilanda tsunami cukup dahsyat.

Karena itu, setelah resmi dilantik nanti, pihaknya akan langsung tancap gas menyiapkan mesin politik, mengingat dalam waktu dekat ini ada agenda penting yakni Pilgub Jatim 2013 dan Pemilu 2014.

Dadik berjanji akan all-out untuk meningkatkan perolehan suara di Surabaya. Pasalnya,  Surabaya merupakan barometer perpolitikan nasional. Sementara Partai Demokrat sendiri kini memiliki wakil di DPRD Surabaya sebanyak  16 kursi.

“Kita berharap ada peningkatan jumlah suara dan kader yang duduk di lembaga legislatif,”ungkapnya.

Lebih jauh Dadik menuturkan, pihaknya segera menyiapkan kader-kadernya untuk pencalegan, mengingat  Partai Demokrat tergolong tertinggal dibanding parpol lain dalam penjaringan caleg. “Kita akan segera menyiapkan pencalegan,”imbuhnya. (r-12/r-7)