D-ONENEWS.COM

Anas Sumbang Bibit Durian Ke Risma Sebagai Tanda Siap Gotong Royong

Foto : Wali kota Tri Rismaharini beserta sejumlah pejabat sambut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri

Surabaya,(DOC) – Sejumlah kepala daerah di Jawa Timur dikumpulkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rangkaian kunjungannya di Malang dan Surabaya, Minggu(10/9/2017) – Senin(11/9/2017).
Di kediaman Walikota Surabaya Tri Rismaharini, mereka menggelar pertemuan tertutup.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ikut pertemuan tersebut mengatakan, pertemuan antar kepala daerah ini adalah prakarsa positif dari Megawati untuk mengelaborasikan para kepala daerah.
“Sehingga bisa tercipta gotong-royong antar daerah. Era kompetisi antar daerah sekarang sudah usang, sekarang eranya gotong royong sebagai manifestasi dari perwujudan Pancasila,” ujar Anas di sela-sela pertemuan, Senin(11/9/2017).
Menurut Anas, gotong royong ini penting untuk membangun daerah dan Indonesia. “Satu daerah dan daerah lain bisa saling belajar, berbagi, dan bekerja untuk mewujudkan Tri Sakti yg dicita-citakan Bung Karno. Ada Bupati Ngawi Pak Kanang, Walikota Batu, Bupati Trenggalek, Nganjuk, Walikota Probolinggo, Wakil Walikota Pasuruan, dan banyak lagi, kita semua saling belajar,” papar Anas.
Dalam kesempatan itu, Anas juga memuji kiprah Walikota Risma yang berhasil memimpin Surabaya. Anas mengaku terinspirasi dari Risma.
“Bu Risma adalah bagian dari inspirasi untuk mewujudkan gotong royong antar daerah tersebut, karena kita semua, bukan hanya di Jatim, bukan hanya di Indonesia, tapi bahkan publik dunia sudah mengakui kehebatan beliau. Kita harus mengambil inspirasi dari beliau,” kata Anas yang mengaku disuguhi bebek goreng dengan sayur kemangi segar oleh Risma.
Anas juga menyampaikan, dia akan mengirim bibit durian merah khas Banyuwangi ke Walikota Risma dengan harapan bisa ditanam di taman yang ada di Surabaya. “Ini sebagai tanda kesiapan bergotong royong membangun daerah bersama, sekaligus bisa jadi obat kangen warga Banyuwangi yang ada di Surabaya,” kata dia.(rob)

Loading...

baca juga