Anas Terus Serang SBY

Tidak ada komentar 106 views

Jakarta, (DOC) – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum kembali berkicau. Anas membeberkan, dirinya pernah diminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk ‘mengamankan’ kasus bail out Bank Century.
Pernyataan tersebut disampaikan Handika Hanggowongso, Pengacara Anas Urbaningrum di Gedung KPK. Melanjutkan pesan Anas, Handika mengungkapkan saat pendiri Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) tersebut menjadi ketua fraksi Demokrat di DPR, pernah diminta langsung untuk mencegah Panitia Khusus (Pansus) Bank Century, untuk tidak melibatkan Presiden, baik itu dari segi politik atau hukum. Untuk itu Anas diminta berkoordinasi dengan Wakil Presiden Boediono dan , mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani serta pihak terkait lainnya,” ucap Handika kepada para wartawan.
Akbar Faisal, mantan anggota pansus Century, mengungkapkan pernyataan Anas mengenai kasus Bank Century membuktikan bahwa ada bau busuk yang ditutup-tutupi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan kasus ini. “Jujur saja, saya kaget terhadap pernyataan Anas, ini seperti pengakuan dosa Anas terhadap tugas yang diberikan kepadanya. KPK harus membuat langkah cepat, periksa juga yang mulia presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” tegas Caleg Partai NasDem dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan.
Akbar juga meminta KPK untuk segera periksa nama-nama yang disebutkan oleh Anas, ia heran mengapa untuk kasus-kasus korupsi yang tidak melibatkan Istana, KPK tampak sangat kuat. “Selesaikan sebelum pemilu, saya khawatir jika masalah ini belum selesai sampai sesudah pemilu nanti, akan tidak selesai,” tambah Akbar. (*/r4)