Anggota KPU Jatim Terpilih, Janji Pemilu 2014 Sukses

Surabaya,(DOC) – Setelah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), lima orang calon anggota KPU Jatim periode 2014-2019, Jumat (21/2/2014) sore kemarin dilantik oleh KPU Pusat, di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol Nomor 29 Jakarta, pada pukul 16.00 Wib.

Calon Anggota KPU Jatim terpilih, Gogot Cahyo Baskoro mengatakan, Setelah resmi dilantik, pihaknya bersama empat komisionerKPU Jatim lainnya, akan langsung melaksanakan tahapan pemilu 2014.

Mantan anggota KPU Jember ini berkeyakinan penyelenggaraan Pemilu 2014 di Jatim akan berjalan lancar dan berkualitas.
“Meski tidak ada incumbent yang terpilih kembali, tapi karena kawan-kawan yang terpilih mayoritas anggota dan ketua KPU Kabupaten/Kota, insyaalah tidak ada persoalan. Karena sudah punya pengalaman,” tegasnya.

Sejumlah pihak yang meragukan kinerja anggota KPU Jatim baru dalam penyelenggaraan pemilu 2014 dengan sukses, tidak menyurutkan motivasi kerja. “Tanggapan akan kita berikan dengan kerja keras dan menjadikan itu sebagai motivasi kita,” tandasnya.

Sementara itu, sebelumnya, KPU Pusat telah menetapkan lima orang yang terpilih sebagai Anggota KPU Jatim periode 2014-2019, Kamis (20/2/2014).
Lima orang anggota KPU Jatim yang baru tersebut adalah, Eko Sasmito (mantan Ketua KPU Surabaya), Muhammad Arbayanto, Dewita Hayu Sinta, Choirul Anam (mantan anggota KPU Surabaya), dan Gogot Cahyo Baskoro.(tb/r7)