D-ONENEWS.COM

Anthony Yakin Kalahkan Risma di Pilwali 2015

Surabaya,(DOC) – Salah satu Bakal Calon Walikota(Cawali) kota Surabaya, Antoni Bachtiar akhirnya bereaksi mengomentari konstalasi politik yang tengah berkembang dalam pemilihan Walikota(Pilwali) kota Surabaya.

Munculnya dukungan ke calon incumbent dan gagasan Pilwali ditetapkan secara aklamasi, membuat Cawali yang mewakili pengusaha tionghua tersebut, berupaya melawannya.

”Wacana aklamasi yang digulirkan PDI Perjuangan Surabaya adalah wujud ketakutan sebelum bertarung. Begitu pula dengan pernyataan Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo yang masih menjabat sebagai Gubernur yang tidak mencerminkan sebagai pemimpin yang mengayomi masyarakat,” kesalnya, Rabu(24/6/2015).

Ketua Persatuan Tionghoa Indonesia Raya(Petir) ini mengaku, siap bertanding mengalahkan Risma di Pilwali Surabaya 9 Desember 2015 mendatang. Ia optimis menang, karena didukung oleh masa real dari etnis Tionghoa dan umat Katolik.

“Latar belakang saya jelas, saya berusaha mewakili komunitas etnis tionghoa dan umat katolik yang jumlahnya sangat signifikan, karena saya sangat yakin dengan dukungan konstituen ini maka saya juga yakin bisa mengalahkan popularitas Risma, kita buktikan saja nanti di Pilkada,” tegasnya.

Antoni mengaku bahwa majunya dirinya sebagai peserta Pilkada di Surabaya tahun 2015, karena terinspirasi oleh sosok Ahok (Basuki Tjahaya Purnama) Gubernur DKI Jakarta yang berlatar belakang etnis Tionghoa tetapi terbukti lebih mampu menjadi pemimpin di Ibu Kota Negara sekaligus Kota Megapolitan.

“Saya memang terinspirasi dengan Ahok yang selama ini kami nilai berhasil memimpin Kota Jakarta, apa salahnya jika di Surabaya muncul pimpinan selevel Ahok,” pungkasnya.(r7)

Loading...