Antisipasi Demo Buruh, Gelar Rapat Polkam

Tidak ada komentar 145 views

Jakarta, (DOC) – Terkait adanya rencana aksi mogok nasional oleh gabungan serikat buruh nasional dan daerah yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 28–30 Oktober 2013, Menko Polhukam, Djoko Suyanto menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Menteri di Ruang Bima, Kemenko Polhukam, Jumat (25/10/2013). Rapat dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Panglima TNI, Kepala BIN, Wamen BUMN, dan Kabaharkam Polri.
Dalam jumpa pers, Menko Polhukam menyampaikan agar aksi mogok nasional ini tidak sampai turun ke jalan dan menimbulkan ekses – ekses.
“Ketua Serikat Pekerja maupun Koordinator Lapangan dan kelompok aksi yang memonitor aksi mogok nasional ini bertanggung jawab agar pelaksana aksi mogok tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang lain, jangan sampai kegiatan ini menjadi kontraproduktif dan masyarakat tidak bersimpati.” Kata Menko Polhukam.
Menko Polhukam juga menghimbau K/L terkait dan aparat keamanan untuk menjaga dan mengelola agar aksi ini tidak mengganggu sentra-sentra industri maupun fasilitas-fasilitas umum seperti jalan tol, bandara, pelabuhan. “Untuk mencegah dan menanggulanginya, saya yakin aparat keamanan sudah memiliki pola yang baku dan protap serta standar operasi”, ujar Menko Polhukam. (plk/r4)