Apartemen Cinere Bellevue 12 Jam Dilanda Kebakaran

Kebakaran yang melanda Apartemen Cinere Bellevue.

Depok, (DOC) – Kebakaran melanda Apartemen Cinere Bellevue, Cinere, Depok Rabu (4/10/2017) malam hingga pagi ini. Kebakaran dilaporkan mulai terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Kobaran api membuat para penghuni yang berada di lantai atas panik lantaran terjebak tak bisa keluar.

Staf Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Dwi Septiyanto mengatakan, penyebab kebakaran akibat mesin genset yang meledak di lantai bawah. Kondisi ini membuat penghuni apartemen yang berada di lantai atas tak bisa turun.

“Dari lantai 16 sampai 20 enggak bisa keluar. Karena liftnya mati dan asap terlalu banyak dari tangga darurat juga,” kata Dwi.

Untuk menanggulangi amukan api, Dwi menyebut sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Selatan ikut diterjunkan ke lokasi.

“Dari laporan mobil dari Jakarta ada enam unit,” ujar dia.

Di sisi lain, sirene tanda peringatan dan hydrant di Apartemen Cinere Bellevue, Depok juga tidak berfungsi saat terjadi kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, hydrant dan sirene tak berfungsi karena genset meledak.

“Karena sumber listriknya terputus. Listriknya kan dari sini (genset),” kata Yayan di lokasi kejadian, Kamis (5/10/2017).

Proses pemadaman api dilaporan padam menjelang tengah malam pada Rabu. Namun sampai sekitar pukul 07.00 Kamis pagi ini, asap hitam masih muncul dari genset yang meledak itu.

Petugas pemadam kebakaran masih terus menyemprotkan air ke genset yang mengeluarkan asap.(kcm/ziz)