D-ONENEWS.COM

Apartemen Gunawangsa Bidik Segmen Menengah

Surabaya,(DOC) – Pengembang properti Gunawangsa Group gencar menggarap pasar hunian vertikal untuk segmen menengah mengingat kebutuhan tempat tinggal bagi masyarakat terus meningkat, terutama di kota besar seperti Surabaya.

Direktur Gunawangsa Group Triandy Gunawan mengatakan, saat ini perusahaan masih banyak memiliki land bank di beberapa lokasi di Surabaya dan Sidaorjo. Rencananya, land bank yang dimiliki akan dikembangkan menjadi apartemen untuk segmen menengah yang menawarkan harga mulai Rp250 juta.

“Kami akan terus fokus membangun high rise karena kami ingin terus menghantam segmen menengah karena pasarnya terbuka lebar, dan Indonesia masih kurang 13 juta rumah di kalangan menengah ke bawah,” jelasnya seusai acara Ground Breaking Apartemen Gunawangsa Tidar, di Surabaya, Jumat (19/6/2015).

Meski bisnis properti sempat melambat pada semester pertama tahun ini, kata Triandy, tetapi penjualan properti di segmen menengah ke bawah masih lebih bagus dibandingkan pasar kelas atas.

“Ini karena tingkat kebutuhan masyarakat untuk memiliki rumah, dan kebutuhan masyarakat untuk tinggal, sementara harga lahan di kota sudah tidak lagi murah,” imbuhnya.

Pada pertengahan tahun ini, Gunawangsa akan menyelesaikan proyek pembangunan apartemen Gunawangsa Tidar dengan investasi Rp600 miliar. Proyek tersebut bakal menyuplai 1.900 unit apartemen. Dari total unit yang disiapkan itu, hingga kini sudah terjual sekitar 50%, di mana sebanyak 70% pembeli merupakan end user.

Apartemen yang memiliki tinggi 37 lantai tersebut ditawarkan dengan harga mulaiu Rp350 juta.  Pembeli kebanyakan menggunakan sistem pembayaran in house karena ada kemudahan cicilan dari pengembang dibandingkan melalui kredit pemilikan apartemen (KPA).

“Gunawangsa Tidar ini diproyeksikan rampung pada 2017, dan akan digarap berbarengan dari mulai tower A, B dan C,” imbuh Triandy.

Rencananya, dari total unit yang dibangun, sebanyak 135 kamar di Tower C akan difungsikan sebagai hotel bintang 3 dan akan dioperasikan sendiri. Unit apartemen di kawasan Jl. Tidar tersebut ditarget terjual 75% hingga akhir tahun ini.Sebelumnya, Gunawangsa telah menyuplai apartemen segmen menengah yakni Gunawangsa Manyar, dan Gunawangsa MERR sebanyak 1.200 unit di kawasan timur Kota Surabaya.(bs/r7)

Loading...