APEC Kembali di Gelar di Bali, Sektor Komunikasi Menjadi Prioritas

Jakarta,(DOC) – Perhelatan akbar Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013 akan digelar di Nusa Dua, Bali. Pertemuan para pemimpin ekonomi dunia ini, akan dilakukan pada 1-8 Oktober 2013.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Gatot S Dewa Broto mengungkapkan, pemerintah akan mengoptimalkan penyelenggaraan APEC ini, salah satunya dari sektor komunikasi.

“Kalau negara lain bisa bagus, kenapa kita tidak lebih bagus. Intinya kita siap, jadi tuan di rumah sendiri,” kata dia di Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (6/9/2013), lusa kemarin.

Dia berharap, dalam penyelenggaraan APEC kali ini, maka gonjang-ganjing perekonomian yang terjadi belakangan ini akan memiliki solusi. “Ada pembicaraan intens, banyak yang jadi Pekerjaan Rumah,” katanya.

“Koordinasi itu mudah untuk diucapkan, tapi untuk meningkatkan ekonomi semua anggota APEC memang tidak mudah,” tambahnya.

Selain itu, dia berharap pertemuan ini juga akan memberikan solusi permasalahan-permasalahan sektoral yang tidak dapat dirampungkan sebelumnya. “Seperti misalnya kalau di sektor komunikasi itu ada APEC Telekomunikasi. Nah, itu masing-masing punya, kalau untuk Kemenkominfo punya seperti itu,” tukas dia.(oz/r7)