APKLI Dukung Prabowo – Hatta, Bentuk Posko Gerobak PKL

Surabaya,(DOC) – Dukungan dari Jatim terus mengalir terhadap pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada ajang Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.
Kali ini dukungan diberikan oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima Jawa Timur (APKLI) Jatim, yang menggelar deklarasi dukungan ke pasangan Prabowo-Hatta di Pasar Pagesangan, Jumat (31/5/2014).
Dalam deklarasi tersebut ratusan perwakilan pedagang, bersama Ketua Umum DPP APKLI – Ali Mahsun Biomed secara serentak membacakan pernyataan dukungannya, sekaligus menetapkan posko pemenangan Gerobak PKL Prabowo Hatta.
Usai pembacaan, Ali Mahsun Biomed menyatakan, bahwa seluruh PKL se Jatim bahkan se Indonesia, bertekad memenangkan Prabowo-Hatta menjadi Presiden 2014-2019 mendatang.
“Kita patok target secara nasional mampu menyumbangkan suara sebanyak 20 juta kepada Prabowo. Anggota kami seluruh PKL se Indonesia mencapai 25 juta,” tandas Ali Mahsun disela-sela peresmian Gerobak PKL, Prabowo-Hatta Jatim.
Dijelaskan Ali, bahwa dukungan terhadap Prabowo-Hatta ini berdasarkan hasil rekomendasi dari Rakernas II APKLI pada Juni 2013 lalu di Jakarta. Adapun keputusannya salah satunya yakni mendukung Capres Prabowo-Hatta.
“Selama ini PKL kerap terkena penggusuran. Kurang dimanusiakan harkat martabatnya. Prabowo kami anggap mampu untuk memperjuangkan nasib PKL,” ujarnya.
Pihaknya berharap dalam Pilpres nanti, sebanyak 5,2 juta suara diharapkan dapat didulang dari para PKL se Jawa Timur. Untuk Jawa Timur sendiri jumlah seluruh PKL mencapai 6,5 juta.
“Kalau tidak sekarang kapan lagi punya Presiden yang peduli dengan PKL Tidak ada kata lain bagi PKL selain memilih Prabowo,” tandas Ali Mahsun.

Ditanya upaya konkrit apa yang akan dilakukan oleh APKLI dalam sisa waktu sebelum Pilpres untuk memenangkan Prabowo? Ali mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggelar Operasi Khusus
Gerobak PKL Prabowo-Hatta, dengan cara turun langsung ke sentra-sentra PKL dan pasar-pasar di seluruh Jawa.
“Kita akan lakukan Opsus di sentra-sentra PKL untuk mensosialisasikan pemenangan Prabowo. Kita katakan kepada para PKL, kalau ingin berubah maka pilih Prabowo,” tegasnya.

Sementara itu dukungan lainnya mengalir dari salah satu ulama dan tokoh Madura kenamaan di Jatim yaitu HR Ali Badri Zaini. Ali Badri secara terang-terangan memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.
Dirinya akan mengerahkan 200 pucuk pimpinan Habaib se-Jatim untuk mengikrarkan dukungan terhadap Prabowo-Hatta Rajasa. “Saya selaku koordinator Habaib se-Jatim dalam waktu dekat akan mengerahkan Habaib, Kiai dan tokoh masyarakat di Jatim untuk mendukung Prabowo,” tuturnya..
Menurutnya salah satu tujuan dirinya dan Habaib mendukung Prabowo adalah karena membutuhkan figur pemimpin yang tegas di Indonesia. “Indonesia tidak butuh pemimpin boneka yang bisa disetir oleh parpolnya. Yang terpenting adalah upaya penyelamatan terhadap NKRI dan Aqidah Islam. Itu yang paling utama,” terang Ali Badri.
Pria yang juga penghobi burung perkutut ini mengatakan dalam ikrar damai yang dilakukan oleh 200 Habaib tersebut akan dikeluarkan fatwa dari Habaib-Habaib tersebut. “Nantinya tidak hanya se-Jatim saja, Habaib se-Indonesia akan menyusul mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo dan Hatta Rajasa,” imbuh pentolan FPI Jatim ini.
Ditambahkan, selain Habaib yang akan memberikan dukungan, pihaknya juga akan membentuk relawan pemenangan untuk pasangan Prabowo-Hatta. “Relawan ini nantinya terdiri dari masyarakat umum dan Habaib se-Jatim yang secara sukarela mendukung pasangan Prabowo dan Hatta Radjasa,” pungkasnya.(r7)