Aplikasi Interaktif diLuncurkan Untuk Peringati Hari Pahlawan

Jakarta,(DOC) – Untuk merayakan hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November dan untuk menyampaikan semangat nasionalisme, organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar) meluncurkan ‘Tidar 10 November’ yang berbentuk interaktif mobile application.
“Kami ajak seluruh pemuda untuk mewujudkan semangat kepahlawanan melalui perpaduan kreativitas, seni serta terobososan teknologi digital yang lebih relevan pada masa kini,” ujar Ketua Umum Tidar, Aryo Djojohadikusumo dalam keterangannya kepada para wartawan, Minggu (10/11/2013).
Aryo yang didampingi Koordinator Media Center Prabowo Subianto, Budi Purnomo Karjodihardjo mengatakan ‘Tidar 10 November’ merupakan aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality yakni teknologi yang memadukan dunia maya dan dunia nyata pada waktu bersamaan (real time).
Aryo menjelaskan, semangat kepahlawan yang diwariskan para pejuang bangsa harus senantiasa dipelihara dan diteladani.
Selain itu, ia meyakini bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi yang pertama di dunia yang mengirimkan pesan patriotisme bangsa dan diciptakan sendiri oleh anak-anak bangsa.
“Ini merupakan teknologi pertama di Indonesia yang menyampaikan pesan-pesan nasionalisme dan patriotisme,” terang Aryo.
Aplikasi tersebut, lanjut dia, dapat diunduh oleh semua pengguna telepon seluler berbasis Android melalui Google Play secara gratis hanya dengan kata kunci “TIDAR 10 November”.
Aplikasi ini bisa diunduh mulai 10 November sampai 17 November 2013.
Aryo pun menambahkan bahwa aplikasi tersebut cukup diarahkan ke peta Indonesia misalnya peta Indonesia yang ada di KTP. Dengan mengarahkan ke peta Indonesia, secara otomatis akan keluar pesan patriotisme yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di seluler anda.(co/r7)