Apple Dan Samsung Pimpin Penjualan Tablet PC

Tidak ada komentar 100 views

Surabaya,(DOC) – Beralihnya minat masyarakat untuk menggunakan piranti canggih berupa tablet PC, nampaknya menciptakan persaingan pasar yang cukup ketat bagi 2 produsen tablet PC ternama, Apple dan Samsung.
Penjualan tablet PC secara global selama kurun waktu 2012 lalu, telah tumbuh cukup signifikan hingga mencapai 75% atau sebanyak 52,5 juta unit, yang terjual.
“Kami perkirakan kuartal yang kuat dan pasar di tahun ini tidak mengecewakan” ujar Tom Mainelli, Direktur peneliti tablet di IDC, seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (5/2/2013).

Apple dan Samsung yang kini terus bersaing dalam memperebutkan pasar tablet PC, mempunyai peran penting dalam pertumbuhan tablet secara keseluruhan. Apple masih menjadi pemimpin pangsa pasar tablet, meski penjualan iPad turun menjadi 43,6% dari sebelumnya sebesar 51,7%. Sementara Samsung berhasil menggandakan keuntungan dalam pasar tablet PC selama tahun 2012. Produk andalannya berupa Galaxy Tab, berhasil terjual 7,9 juta unit, atau naik 2,2 juta unit. Akibatnya perusahaan asal Korea ini, meraih 15% pangsa pasar tablet secara global.

“Peluncuran produk baru dari produsen top, termasuk pendatang baru Microsoft, membawa peningkatan dalam ketertarikan pelanggan dan penjualan yang kuat selama musim liburan” imbuh Tom Mainelli.(dhani/R7).