Area Operasi Konga XXIII-H di Lebanon Mendapat Perhatian Khusus

Lebanon,(DOC) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Serbia, Jenderal Ljubisa Dikovic beserta staf mengunjungi Area of Responsibility (AOR) Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Rabu siang (11/12/2013).

Area yang dikunjungi Kasad Serbia yaitu pos Panorama Point yang letaknya di perbatasan antara dua Negara Lebanon dengan Israel, yang merupakan wilayah tanggung jawab dari Kompi A (Alphard) Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-H/Unifil.

Kedatangan Jenderal Ljubisa Dikovic dan rombongan disambut oleh Komandan Satgas Konga XXIII-H/Unifil Letkol Inf M. Asmi dan Kasiops satgas Kapten Inf Yudhison Tarigan di Panorama Point, dilanjutkan paparan singkat kepada Kasad Serbia tentang situasi dan kondisi di sekitar area pos.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad Serbia sempat berbincang-bincang sejenak dengan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-H/Unifil yang sedang melaksanakan tugas jaga di pos tersebut.

Sebelum meninggalkan area operasi Konga XXIII-H/Unifil, Jenderal asal Serbia sempat mengabadikan situasi di Panorama Point dengan kamera handphonenya serta menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya, bahwa prajurit TNI Konga XXIII-H/Unifil telah melaksanakan tugasnya dengan baik.(puspen/r7)