Arena Sabung Ayam Digerebek, Pelaku Kocar-Kacir

foto : lokasi sabung ayam

Lumajang,(DOC) – Polisi menggerebek arena sabung ayam di lahan sengon, Dusun Kebonarang, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono. Para pe-sabung kocar-kacir melarikan diri takut tertangkap petugas.

Namun dari lokasi tersebut, polisi hanya dapat mengamankan, empat ekor ayam, dua terpal, tujuh kurungan, dan 15 sepeda motor yang ditinggalkan di tempat tersebut. Barang bukti ini selanjutnya dibawa ke Mapolres Lumajang sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.

“Dari informasi masyarakat, lokasi trsebut dijadikan sebagai tempat sabung ayam. Mendapati informasi dari masyarakat polisi langsung menggerebek, para pemain langsung lari meniggalkan barang bukti ayam, sepeda motor, dan kurungan,”kata Kapolsek Sukodono Bambang Supomo, Senin(25/9/2017).

Dikatakan Bambang, penggrebekan itu berbekal informasi dan pengaduan masyarakat menyusul duagaan adanya taruhan di arena perjudian sabung ayam di sengon, Dusun Kebonarang, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono yang mendadak gempar. Sejumlah petugas gabungan terdiri dari petugas Polsek, Koramil, Sabhara, Reskrim langsung mendatangi lokasi tersebut. Namun, sesampainya di tempat itu, para penyabung ayam kocar-kacir melarikan diri.

Sementara petugas hanya mendapati empat ekor ayam, kemudian, 7 kurungan serta 15 sepeda motor  yang diduga sebagai kendaraan orang yang digunakan para pemain untuk mendatangi arena sabung ayam. Kemudian semua barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Lumajan guna dilakukanya penyelidikan lebih lanjut.(mam/r7)