Armudji Jabat Wakil Ketua DPRD Surabaya Hanya 3 Bulan

Tidak ada komentar 205 views

Surabaya,(DOC) – Posisi kosongnya kursi Wakil Ketua DPRD Surabaya sepeninggal Whisnu Sakti Buana, telah terisi. Armudji secara resmi dilantik setelah mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi A, beberapa waktu lalu. Prosesi pelantikan dalam agenda sidang paripurna siang tadi (5/5/2014), berjalan cukup lancar dan dihadiri seluruh jajaran Forpimda Kota Surabaya. Termasuk Walikota Surabaya Tri Rismaharini.
Seperti pada pelantikan umumnya, pihak keluarga selalu hadir mendampingi. Namun hal tersebut tidak terlihat dalam pelantikan Armujdi secara seremonial. Terlebih, saat berlangsungnya acara beberapa anggota fraksi PDIP terlambat datang. Hanya Baktiono dan Chusnul Khotimah anggota fraksi PDIP yang datang lebih awal. Selebihnya, tiba di ruang sidang paripurna seusai Armudji diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Agama. Terlebih, sebagaimana umumnya dalam seremonial pelantikan yang dilakukan dikalangan Legislatif, paling tidak pengurus maupun struktural partai ikut hadir dalam undangan. Sayangnya, pemandangan tersebut tidak terjadi saat jadwal pelantikan digelar sejak awal hingga akhir.
’’Seharusnya agenda pelantikan ini juga mengundang struktural partai. Tapi, kok saya tidak melihat Whisnu (Ketua DPC PDIP, Red). Kalau sampai tidak diundang, kayaknya gak etis,’’ ujar salah seorang anggota dewan yang ikut hadir dalam paripurna pelantikan.

Terpisah, ditemui seusai pelantikan Armudji mengatakan ketidakhadiran Ketua DPC merupakan wewenang dari pihak Sekertariat Dewan.’’Soal diundang atau tidak kan itu tanggung jawab protokoler,’’ kata dia.

Meski tidak masuk dalam undangan di protokoler, Armudji secara pribadi mengaku telah bertemu dengan Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Surabaya. Ditambahkan dia, ketidakhadiran Whisnu mungkin disebabkan padatnya agenda sebagai Wakil Walikota Surabaya.’’Tapi saya sudah berkomunikasi sebelum pelantikan,’’ imbuh Armudji.
Nampaknya, pelantikan Armudji sebagai Wakil Ketua DPRD yang baru bukanlah hal yang bersifat istimewa dan baru. Maklum, sudah hampir empat periode warga Ngagel Surabaya ini menjabat sebagai anggota dewan.
Hampir seluruh posisi pernah dijabat Armudji. Termasuk sebagai Ketua DPRD Surabaya pada periode tahun 1999-2004. Hanya saja, tenggat waktu sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya yang diisi Armudji terbilang cukup singkat. Sebab, sekitar awal bulan Agustus mendatang proses pelantikan anggota dewan yang baru rencananya akan dilakukan pihak KPU Kota.’’Gak masalah, saya hanya melakukan kinerja sesuai jadwal secara maksimal,’’ pungkas Armudji.(ed/r7)