Artis Ibu Kota Siap Ramaikan Simfoni Untuk Bangsa

Tidak ada komentar 235 views

Surabaya, (DOC) – Akhir pekan nanti, warga Surabaya bakal mendapat suguhan konser musik dengan sederet artis ibu kota. Konser bertajuk Simfoni untuk Bangsa tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan.

Pertunjukan musik tahunan itu bakal dihelat di Taman Surya pada Sabtu (9/11) mulai pukul 19.30 WIB. Beberapa musisi kondang yang dipastikan menghibur publik Kota Pahlawan diantaranya Ungu, Kotak, Winner, dan Girl Band Princess. Serta tak ketinggalan penyanyi Vidi Aldiano dan pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol Regina. “Yang jadi hostnya nanti Raffi Ahmad dan Chica Jessica,” imbuh Yahya Rianto, eksekutif produser RCTI dalam jumpa pers di Hotel Mid-Town.

Yahya atau yang akrab disapa Opa mengatakan, konser Simfoni untuk Bangsa rencananya akan disiarkan secara tunda di RCTI pada hari yang sama. Terkait kondisi saat konser, pihak RCTI serta Djarum selaku sponsor telah menyiapkan tujuh layar raksasa. “Para penonton tidak perlu memaksakan diri merangsek ke depan, karena sudah ada screen di tujuh titik sehingga tetap dapat menikmati suasana panggung dari berbagai sisi,” terang Opa.

Noer Oemarijati yang mewakili pihak Pemkot Surabaya menjelaskan, beberapa ruas jalan akan ditutup demi kelancaran konser. Penutupan dimulai pukul 18.00 WIB. Sejumlah jalan yang terpaksa ditutup antara lain Jl. Walikota Mustajab, Jl. Yos Sudarso, Jl. Jimerto, dan Jl. Wijayakusuma. Arus kendaraan yang hendak melintas di sekitar Taman Surya akan dialihkan ke Jl. Ambengan dan Jl. Kusuma Bangsa.

Noer yang juga Kabag Perlengkapan Pemkot Surabaya mengatakan, pihaknya menyiagakan sejumlah ambulance sebagai langkah antisipasi. Ambulance akan ditempatkan di Gereja Maranatha, Depot Anda, serta di kanan dan kiri Taman Surya. “Untuk keamanan, sebanyak 2.560 personil gabungan unsur kepolisian, TNI, dan Pemkot Surabaya siap mengamankan jalannya konser,” imbuhnya.

Sementara Tantri, vokalis band Kotak menuturkan, ini adalah kali pertama grupnya tampil dalam konser tahunan Simfoni untuk Bangsa. Oleh karenanya, ia berjanji tampil habis-habisan demi menghibur warga Kota Surabaya yang menurutnya sangat apresiasi terhadap musik rock. “Ada sesuatu yang kami siapkan, spesial bagi Kota Surabaya,” ujar vokalis band yang ngetop lewat tembang Pelan-pelan Saja ini. (R9)