D-ONENEWS.COM

Aspirasi Pembubaran FPI Terus Disampaikan di Mimbar Untuk Rakyat

Surabaya,(DOC) – Hari kedua pelaksanaan mimbar untuk rakyat yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya di Jl Kapuas, Senin(23/1/2017), juga diikuti oleh organisasi masyarakat Paguyuban Arek Suroboyo (PAS). Ketua PAS, Kusnan diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya selama beberapa menit.
Sementara itu, seperti hari sebelumnya, konteks mimbar rakyat, tetap fokus pada kesiapan DPC PDIP, menghadang langkah Rizieq Sihab dengan kelompoknya FPI, karena dianggap sebagai kelompok pembuat kegaduhan dan penebar fitnah.
“Kelompok FPI selalu membuat kegaduhan dan tebaran fitnah, bahkan terakhir menyinggung ketua umum kami ibu Megawati,” ucap Saifudin Zuhri Sekretaris DPC PDIP Surabaya, disela acara, Senin (23/1/2017)
Ia menjelaskan tujuan digelarnya panggung terbuka dengan tajuk “Mimbar Untuk Rakyat” di kantor DPC PDIP selama 7 hari berturut – turut, yaitu untuk memfasilitasi seluruh warga Surabaya agar bisa menyampaikan keluhannya terhadap tingkah FPI.
“Dengan panggung ini, kami memfasilitasi siapapun warga Surabaya yang ingin menyampaikan pendapatnya terkait ulah kelompok FPI ini, makanya kami juga mengundang seluruh elemen masyarakat dan ormas untuk hadir dan berbicara di mimbar yang kami siapkan,” ujarnya.
Terkait tuntutan sejumlah pihak termasuk PDI-P soal pembubaran ormas FPI, Saifudin tak mengelaknya. Mengingat, hal ini adalah reaksi atas sikap FPI sendiri dan bukan aksi.
“Kami adalah sebuah reaksi, jadi bukan aksi, karena menurut kami FPI sudah menjadi ormas yang tidak beradab dan tidak menghargai idiologi negara kita,” jelasnya.
Ketua Komisi C DPRD kota Surabaya ini juga menyatakan siap mengambil segala resiko jika harus melawan FPI. Himbauan Ketua Umum dan Sekjen DPP PDI-P untuk membela NKRI, Pancasila dan UUD’ 45, merupakan harga mati.
“Kita akan jadi garda terdepan. Ingat ini belum gerakan, tapi baru senam politik. Jika dalam kegiatan ini ada yang coba-coba menjual, maka kami siap untuk meladeninya. Istilahnya, kamu jual, ya kita beli,” cetusnya.(sp/r7)

Loading...