Atlet Pornas Korpri Jatim Diimingi-iming Bonus Naik Pangkat

Surabaya (DOC) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Akhmad Sukardi berjanji akan memberikan bonus kenaikan pangkat bagi kontingen Korpri Jatim jika mampu keluar sebagai pemenang dan menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XIV di Yogyakarta pada tanggal 1-8 November 2017.

Janji tersebut disampaikannya saat melepas Kontingen Pornas Korpri Jawa Timur XIV Tahun 2017 di Ruang Brawijaya, Jl. Pahlawan No 110 Surabaya, Selasa, (31/10/2017).

Ia mengatakan, janji kenaikan pangkat yang diberikan kepada kontingen Pornas Korpri tersebut merupakan cara untuk memberi dukungan penuh dari pemerintah kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan bertanding.

“Saya berjanji, jika jadi juara umum kenaikan pangkat akan dipercepat. Jika staf yang pangkatnya mencukupi bisa kami naikkan untuk menjadi eselon atau pejabat struktural,” tegasnya.

Menurutnya, pemberian kenaikan pangkat tersebut di dasari oleh prestasi yang diukir dan diraih oleh para olahragawan/olahragawati yang merupakan pegawai ASN pilihan dari kabupaten/kota di Jatim.

“Dasar kami, adalah jika sama sama staf dengan memiliki pangkat atau golongan tinggi kami memprioritaskan mereka yang berprestasi. Salah satunya, lewat olahraga ini,” terangnya yang disambut tepuk tangan kontingen yang siap berangkat bertanding menuju Yogjakarta.

Dalam arahannya, Sekdaprov minta agar kontingen untuk fokus, bersungguh sungguh dalam bertanding. Alasannya, dengan fokus, konsentrasi dan memiliki mental sebagai pemenang akan membuat kepercayaan diri meningkat.

Ditambahkannya, para kontingen harus memiliki kepercayaan diri tinggi serta rasa optimisme setiap menghadapi lawan lawannya. Jangan pernah ragu pada setiap pertandingan. Mental dan jiwanya haruslah juara. Getarkan bumi Yogyakarta dan kita harus jadi juara.

Menurutnya, setiap atlet tidak boleh memiliki rasa pesimis maupun keragu raguan. Dirinya berharap, setiap kontingen harus memiliki sikap optimis untuk meningkatkan mental atlet secara positif. “Kadang, poin demi poin hilang. Tapi jika kita memiliki sikap optimis, tidak mungkin poin yang hilang bisa kita kejar,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim Supratomo melaporkan bahwa kontingen Jatim mengirimkan 72 orang dengan rincian 66 atlet putra/putri dan 6 pelatih mengikuti 6 dari 7 cabang olahraga yang dipertandingkan.
Adapun cabor yang diperlombakan antara lain, Bulutangkis (6 nomor), Tenis Lapangan (7 nomor), Tenis Meja (7 nomor), Bola Voli (1 nomor), Catur (5 nomor) dan senam (1 nomor).

Supratomo mengaku, bahwa Kontingen Korpi Jatim telah dipersiapkan jauh jauh hari. Bahkan, rekruitmen dan seleksi atlet dimulai pada tanggal 9-14 Oktober 2017 dengan memanggil para juara Porkab Korpri Tahun 2016 dan para mantan atlet nasional di OPD Provinsi maupun kabupaten/kota di Jatim. (bah)