Audisi Miss Indonesia 2014 Pertama di Surabaya

Tidak ada komentar 102 views

Surabaya,(DOC) – Setelah sukses dengan pagelaran Miss World Indonesia di Bali, pada tanggal 28 September 2013 lalu dan Vania Larissa Miss Indonesia 2013 berhasil memenangkan Juara 1 untuk Fast Track Talent Show, sekaligus meraih urutan 7 besar di Miss World tersebut, Kini RCTI kembali menggelar audisi Miss Indonesia 2014.

Dalam pencarian calon Miss Indonesia yang akan menjadi delegasi Indonesia pada kompetisi Miss World 2014 berikutnya, Surabaya yang terpilih sebagai kota pertama penyelenggaraan audisi para calon Miss Indonesia 2014.

Tim Miss Indonesia dengan 3 dewan penyeleksi asal RCTI yaitu Dada Soenardi, Wahyu Ramadhan dan Jahja I. Rianto(papa dashyat), mulai melakukan pencariaan para calon miss Indonesia 2014 di kota Surabaya pada hari ini, Minggu(20/10/2014), di Singgasana Hotel, Jalan Gunung Sari Surabaya, Jam 08.00 Wib.

.”Selama ini Surabaya merupakan kontributor terbesar para konstentastan Miss Indoensia, sehingga kita pilih Surabaya untuk menjadi kota pertama penyelenggaraan audisi Miss Indoneisa 2014. Apalagi di Surabaya ini banyak mahasiswa dari luar daerah yang menuntut ilmu disini,” Jelas Wahyu Ramadhan, salah satu dewan juri Miss Indonesia 2014, Minggu(20/10/2013)
Selain kota Pahlawan urabaya, Tim Audisi RCTI Miss Indonesia 2014 juga akan menggelar audisi di 5 kota lainnya yaitu Makasar, Bali, Medan, Bandung dan Jakarta..
Sementara, memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke 10, tim Miss Indonesia 2014 ini akan mencari sosok wanita Indoneisa yang mempunyai kriteria MISS atau Manner. Impresive, Smart dan Sosial. Menurut Wahyu, Sosial yang dimaksud adalah bentuk kepedulian terhadap kehidupan sosial berupa baik berupa kegiatan yang tengah di geluti atau konsep sosial yang dimiliki. Keahlian khusus dibidang seni dan sosial inilah yang menjadikan perbedaan audisi Miss Indonesia 2014 dengan sebelumnya.
“Gelar yang disandang oleh Vania Larissa dalam ajang Miss World 2013 di Bali, memang memicu tim seleksi Miss Indonesia untuk mencari sosok wanita yang berbakat, cantik, cerdas, berkepribadian dan mempunyai keperdulian sosial,” imbuhnya.
Ajang kontes kecantikan ini, memang diperuntukkan bagi setiap wanita Indoensia yang berusia 17 sampai 23 tahun (sebelum 16 Februari 2014), belum menikah dan mempunyai tidak anak. Tinggi minimal 167 cm, memiliki pengetahuan umum dan wasawan luas, berpenampilan menarik, cantik cerdas dan berkepribadian baik, sekaligus mempunyai bakat atau keahlian khusus.
Tidak lupa syarat yang tidak kalah penting yaitu, selain mengisi formulir pendaftaran, sehat jasmani dan rohani serta mengusasi bahasa inggris atau bahasa asing lainnya. Keahlian dalam menguasai bahasa asing dengan baik, tentunya akan menjadi tambahan point lebih dalam penilaian.
“Dalam kurun waktu 3 tahun Miss World digelar, hanya penyelenggaraan Miss World di Indonesia yang bisa dikatakan memuaskan karena seluruh ticket habis terjual. Ini juga diakui oleh Panitia Miss World. Untuk itu agar nama Indonesia tetap harum di ajang Miss World 2014 nanti, maka Miss Indoneisa 2014 yang akan mewakili kompetisi tersebut, harus benar – benar yang terbaik dan berbakat,”Jelas Jahja I. Rianto yang akrab di panggil Papa Dashyat RCTI ini.(r7)