Awas! Aksi May Day Disusupi Dukung Jokowi

Tidak ada komentar 149 views

Surabaya, (DOC) – Rieke Diah Pitaloka, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dalam pertemuan bersama 20 elemen buruh di Surabaya, menegaskan jika buah pemikiran menggelar May Day yang mengusung Kerja Layak, Upah Layak dan Hidup Layak, salah satunya dari Jokowi (Gubernur DKI Jakarta yang jadi Capres PDI Perjuangan). Untuk itu, pada pertemuan di Rumah Makan Ria Jl Kombes M Duriyat, Rabu (30/4/2014), koordinasi May Day itu juga sekaligus mendeklarasikan Pekerja/Buruh Jatim Dukung Jokowi.
“Saya akui, tuntutan buruh secara nasional yang akan disuarakan sampai kapanpun dan dimulai di Surabaya, Jawa Timur pada 1 Mei 2014 dengan mengusung Kerja Layak, Upah Layak dan Hidup Layak, merupakan rumusan hasil dialog antara saya dengan Jokowi. Jokowi yang diusung menjadi Capres ini sangat konsen terhadap nasib buruh. Untuk itu tak ada salahnya kita mendukung Jokowi untuk Presiden,” tegas Rieke.
Dukungan itu ternyata disambut para perwakilan elemen buruh yang hadir. Mereka menyatakan siap mendukung Jokowi dalam pencapresannya. Diharapkan buruh, dengan Jokowi sebagai presiden, akan ada perubahan baru bagi nasib buruh.
Untuk itu, Rieke menjelaskan jika pada kepemimpinan Jokowi, akan diupayakan untuk membuat UU baru yang berpihak pada nasib buruh dan pekerja di Indonesia. “Kita pastikan, tonggak perubahan nasib buruh akan dimulai pada 2015. Namun pada pertarungan presiden Juli mendatang, perangnya sangat luar biasa. Dengan dukungan para buruh, kita pastikan mampu mengantarkan Jokowi sebagai presiden,” tegas Rieke disambut applaus para perwakilan elemen buruh di Surabaya. (co/r4)