D-ONENEWS.COM

Bachtiar Nasir Pastikan Berceramah di Masjid Al Falah

Surabaya,(DOC) – Seiring dengan mulai ramainya umat muslim yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, di Masjid Al Falah Surabaya, Jumat(27/1/2017), para remaja masjid Al Falah (Risma) nampak sibuk menyiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk para jemaah Tabliqh Akbar.
Mulai dari mobil kesehatan, posko peristirahatan hingga mobil MCK keliling disediakan Risma sejak lama untuk menyambut puluhan ribu umat islam di Jatim.
Rencananya kegiatan keagamaan ini, akan dipusatkan di panggung depan pintu Masjid Al Falah di Jl Citarum, Surabaya, Sabtu(28/1/2017) mulai dini hari.
“Tidak hanya itu, nanti ada tim yang membersihkan lokasi dan kita sudah memberikan himbauan dari awal untuk menjaga kebersihan. Makanya untuk wudhu karena tempatnya terbatas sudah disiapkan air mineral botol yang dibawa untuk keadaan darurat,” tegas Agus Maksum, Tim Support Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim, Jumat (27/01/2017) malam.
Sementara itu, ketika ditanya tentang perwakilan gerakan nasional penegak fatwa majelis ulama Indonesia (GNPF-MUI) yang hadir, pihaknya hanya memastikan Bachtiar Nasir (Ketua), dan Muhammad Al Khaththath (Sekjen) yang sudah memastikan hadir. Namun, dirinnya tidak bisa memastikan status kedatangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
“Sementara ini yang memastikan hadir untuk memberikan ceramah adalah Ketua GMNF-MUI (Bachtiar Nasir) dan Sekjennya (Al Khaththath). Sementara itu saja yang nanti rencananya memberi ceramah,” katanya.
Rangkaian acara Tabligh Akbar yaitu sholat malam bersama dan sholat Shubuh berjamaah, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari Ketua GNPF-MUI, yang dimulai sekitar pukul 03.00 Wib, Sabtu (28/01/2017).
“Warga sudah mulai berdatangan dari berbagai daerah. Mereka akan menginap dan mengikuti acara sampai besok. Diperkirakan yang hadir puluhan ribu peserta,” pungkasnya.(rob7)
 

Loading...