D-ONENEWS.COM

Balap Liar Masih Marak di Lumajang, Polisi Bubarkan

Lumajang,(DOC) – Sedikitnya 4 kendaraan bermotor roda dua berhasil diamankan Satuan Satlantas Polres Lumajang dari arena balapan liar di Jalan Lintas Timur (JLT), Minggu (29/1/2017) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Kendaraan motor itu disita setelah diketahui tidak memiliki surat-surat lengkap. Polisi pun membubarkan balapan liar yang dianggap meresahkan masyarakat.
Berdasarkan informasi keterangan warga sekitar, kondisi jalanan yang mulus serta sepinya situasi lalu lintas dimanfaatkan warga termasik anak muda untuk berlomba memacu sepeda motornya. Balapan liar ini biasa digelar sabtu malam dan Minggu pagi.
Dilokasi balapan liar sedikitnya kendaraan bermotor diamankan dalam operasi cipta kondisi. Dengan berjumlah 20 personil gabungan , polisi langsung membubarkan para pembalap liar tersebut.
Tidak ada pembalap yang diamankan, namun kendaraan yang mereka tunggangi berhasil diamankan. Selain tidak memiliki surat-surat, kendaraan tersebut ada yang protolan.
“Penggrebekan berdasarkan informasi masyarakat yang resah terjadi balapan liar dilokasi tersebut. Sehingga dari hasil laporan itu langsung dilakukan penindakan oleh anggota. Sedikitnya 4 sepeda motor dirazia karena tidak menunjukan STNK dan protolan,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Ipda Maryanto.
Saat dilakukan penggerebekan di lokasi JLT para pembalap liar ini banyak yang lari, bahkan ada yang pura-pura memancing. Kendaraan yang diamankan tidak ada yang modifikasi karena kendaraan yang dimodifikasi biasa digunakan balapan liar ini lari tunggang langgang.”4 kendaraan yang diamankan milik penonton yang tidak menunjukan surat-surat,”ujar Maryanto.(mam/r7)

Loading...