Bambang DH Tancap Gas, Khofifah Bingung Cawagub

Tidak ada komentar 123 views

Surabaya,(DOC) – Setelah resmi mendapat rekom dari Partai untuk maju dalam bursa pemilihan calon Gubenur Jawa Timur, Agustus 2013 mendatang, Bambang DH Calon Gubenur PDIP yang akan berpasangan dengan Said Abdullah, langsung mengumpulkan seluruh pengurus DPC – DPC PDIP Se Jatim, untuk meminta restu dan dukungan, Minggu (5/5/2013), di kantor sekertariatan DPC PDIP SUrabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang DH yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya, berpamitan untuk bertarung dalam memperebutkan kursi Gubernur Jatim periode 2013-2018.

“Sebelum mengikuti pemilihan Gubenur nanti, Pak Bambang memang ingin berpamitan kepada seluruh pengurus DPC-DPC se Jatim,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya bidang Humas, saat dihubungi melalui ponselnya.

Ia menjelaskan, Keluarnya rekom DPP PDIP ini, menunjukkan bahwa Pasangan Soekarwo- Saifullah Yusuf (Karsa) bukan lagi calon tunggal yang akan diperebutkan oleh warga Jawa Timur. Duet Bambang DH-Said Abdullah akan mampu memberikan persaingan cukup ketat untuk mendulang suara.

“DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mendapat kabar resmi keputusan pleno DPP PDIP pada Jumat (3/5/2013) pagi. Isinya memastikan pasangan Bambang DH (BDH) dan Said Abdullah untuk maju sebagai calon gubernur serta calon wakil gubernur Jatim 2013,”imbuh Awi panggilan akrabnya.

Sebelum, rencana pengumpulan para pengurus DPC PDIP se – Jatim ini, DPP PDIP terlebih dahulu telah mengundang seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP di Jawa Timur untuk memenangkan Pasangan Cagub dan Cawagub yang resmi mendapat rekomendasi dari pusat.

Pertemuan yang di gelar di Jakarta, Jumat(03/5/2013) lusa kemarin, dipimpin langsung oleh ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Mega meminta semua kader untuk all out mendukung pasangan Bambang DH-Said Abdullah,” katanya.

Bambang DH saat ini posisinya adalah Wakil Walikota Surabaya. Di DPD PDIP Jatim, suami Dyah Katharina ini menjadi wakil ketua. Sementara Said Abdullah adalah politisi asal Sumenep yang sekarang anggota DPR RI dari PDIP daerah pemilihan Madura.

Menurut survei terbaru lembaga survei The Initiative, Bambang DH memiliki popularitas 27,69% dan diterima masyarakat sekitar 42,60%. Sementara HM Said Abdullah popularitasnya 27,70% dengan penerimaan masyarakat 42,20%.

“Kabar yang kami terima, DPP menunjuk Pramono Anung sebagai ketua tim pemenangan. DPC Surabaya berharap mantan sekjen mampu mengkristalisasi segala kekuatan di Jatim untuk memenangkan kader PDIP,” tambah Adi.

Said yang asli Sumenep itu kata Adi, diharapkan akan mampu mendulang suara dari Madura. “Kita yakin Pak Said mampu membangun dukungan warga Madura yang pemilihnya mencapai 4 juta suara lebih itu,” cetusnya.

Rencananya deklarasi pasangan cagub dan cawagub PDIP ini, akan dilakukan pada tanggal 10 sampai 12 Mei mendatang di Surabaya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Calon Gubernur Jatim asal PKB, Khofifah Indar Parawansa hingga kini masih belum mendapatkan pasangan Calon Wakil Gubernur(cawagub).
Rencananya sosok Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Khofifah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013 baru akan diumumkan pekan depan, setelah dialog dengan tim senior dilakukan.

Kabar yang beredar, sosok Cawagub yang akan mendampingi Khofifah yaitu kader NU, Hasan Aminuddin, dan ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar.(R7)