Bambang : Saya Siap Duet

 IT & Gadget, Politik

Surabaya (DOC) – Mantan Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono siap duet dengan Ketua PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa. Kesiapan ini disampaikan Bambang DH seiring namanya yang kian santer disebut-sebut layak running dalam bursa pilgub Jatim 2013.

Terlebih pemangku Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) memberi sinyalemen agar Khofifah duet dengan Bambang DH. Kendati Gus Sholah menyebut untuk mematangkan duet “maut” itu harus melalui tahapan survei.

Disisi lain, akronim KA’BAH (Khofifah-Bambang DH) mulai sering disebut-sebut dan didengar masyarakat. Utamanya di Surabaya yang merupakan basis PDIP.

“Secara pribadi saya dan Bu Khofifah sering membangun tataran komunikasi. Semua teman, Bu Khofifah, Pakde Karwo, Gus Ipul semua teman,” kata Bambang DH.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini juga mengaku kerapkali bertemu dengan Khofifah. Ini terkait posisi Khofifah sebagai ketua Yayasan Khodijah.

“Karena posisinya sebagai ketua Yayasan Khodijah, saya sering terlibat tukar pendapat tentang pendidikan,” imbuh pria asli Pacitan ini.

Kendati kerapkali bertemu pribadi dengan Khofifah, suami Dyah Katarina ini mengaku tak akan grusa-grusu. Sebagai orang partai Bambang mengaku tidak asal nyelonong menggandeng si A, si B dan lainnya.

“Semua keputusan ada di DPP PDI Perjuangan. Sebagai kader saya siap ditunjuk maupun tidak. Saya tegaskan, saya sekarang menunggu sikap DPP. Saya sekarang tidak dalam posisi mencari posisi,” tandas kakek dari Ken Sulaiman ini.

Bambang DH mengaku tingkatan DPD PDIP selama ini belm melakukan komunikasi dengan Khofifah. “Tidak tahu kalau DPP PDI Perjuangan,” tegasnya.

Menyadari posisinya sebagai kader, Bambang DH sempat terang-terangan mengaku tak bisa maju sendiri tanpa persetujuan partai. Pengakuan ini disampaikannya ketika dia menerima kader PDIP yang menggelar demonstrasi dukungan agar dirinya maju dalam bursa pilgub.(K7/R9)