D-ONENEWS.COM

Ban Termahal, Berlapis Emas Dan Berlian

imageDubai,(DOC) – Kemewahan dan kekayaan kehidupan masyarakat Dubai, Uni Emirat Arab selalu menonjol disana. Sehingga wajar jika Dubai mempunyai perusahaan karet, Z Tyre yang memproduksi ban termahal di dunia. Harganya, hampir mencapai Rp 8 miliar.
Seperti dilansir Carscoops, Selasa (14/6/2016) lalu, dibanding dengan ban pengganti Michelin Super Sport yang digunakan Bugatti Veyron, di tafsir masih kalah mahal harganya. Ban Michelin Super Sport pengganti untuk Bugatti Veyron hanya menelan biaya US$ 30.000 atau Rp 398 jutaan.
Z Tyre menciptakan satu set ban dengan banderol US$ 600.000 atau sekitar Rp 7,9 miliar. Guinness Book of World Records mencatat produk Z Tyre sebagai ‘Ban Mobil Termahal di Dunia”.
Ban ini dibanderol super mahal lantaran ada lapisan emas 24 karat. Tak hanya itu, pada ban ini juga terdapat berlian.
Seperti tertulis di Tyre Press, hasil penjualan ban yang mahal ini digunakan untuk sumbangan dana pendidikan yang didonasikan ke Zenises Foundation.
“Zenises didirikan dengan memastikan bahwa (perusahaan) ini memiliki dampak sosial yang konstan. Dengan berbuat demikian kami berharap bahwa hal itu juga akan mendorong orang lain dalam program kepedulian sosial mereka sendiri,” kata Kepala Pengembangan Bisnis Z Tyre, Nigel Hampson.(dc/ln/r7)

Loading...