Bandara Juanda Ditutup?

Tidak ada komentar 214 views

Surabaya, (DOC) – Penerbangan Komersial rencananya akan tertunda bila ada penutupan tanggal 1-4 dan 7 Oktober setiap hari selama 7 jam di Hari Ulang Tahun TNI, jadi mungkin dipikir ulang jadwal penerbangan melalui Bandara Juanda.
Namun, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum menyepakati rencana penutupan salah satu bandara terpadat di Indonesia itu. Hingga saat ini, Kemenhub belum menerima surat resmi dari pihak TNI.
Rencana penutupan sementara Bandara Juanda untuk latihan menjelang perayaan HUT TNI Bulan Oktober, belum mempengaruhi penerbangan calon jamaah haji (CJH) embarkasi Surabaya. Meski belum ada kepastian, kabar penutupan dijalankan mulai 26 September hingga 4 Oktober. Hal tersebut mungkin bisa berdampak pada pemberangkatan haji, apalagi Juanda menjadi titik pemberangkatan embarkasi Surabaya.
Penerbangan Komersial akan tertunda bila ada penutupan tanggal 1-4 dan 7 Oktober setiap hari selama 7 jam, jadi mungkin dipikir ulang jadwal penerbangan melalui Bandara Juanda.
Seandainya pada 1–4 Oktober Juanda memberhentikan penerbangan sipil, jelas penerbangan haji tidak akan terganggu. Pasalnya, misi pemberangkatan jamaah haji ke Saudi diakhiri pada 28 September. Yakni, akhir masa penerbangan jamaah haji gelombang kedua menuju Jeddah. (co/r4)