Banjir Komplain Akibat Banjir Jakarta

Tidak ada komentar 105 views

Surabaya (DOC) – Banjir yang melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta, berdampak besar terhadap bisnis online di daerah, termasuk Surabaya, Jawa Timur.
Indira, salah satu pengusaha bisnis online di Surabaya yang menjual jilbab, aksesoris dan sepatu, mengaku harus menutup sementara toko online-nya akibat banjir yang melanda Ibu kota.
“Pemesanan dan pengiriman barang terpaksa saya hentikan untuk sementara waktu, mengingat beberapa produsen penyedia barang dan distributor di Jakarta tidak melayani agen di daerah,” katanya, saat ditemui, Selasa(22/01/2013).
Indira mengatakan, selama 3 tahun ini, toko onlinenya memang melayani pengiriman pesanan, yang bisa order melalui jejaring sosial dan sms. Omset yang diperoleh dalam seminggu rata-rata bisa mencapai puluhan juta rupiah.
“Pengiriman barang juga terhambat, bahkan beberapa pesanan yang mestinya sudah tiba sejak pekan lalu, belum juga sampai,”cetusnya
Menurut Indira, selama toko onlinenya tutup, kini pekerjaan penggantinya untuk sementara yaitu membalas komplain pelanggan yang sudah terlanjur pesan melalui SMS dan menelponnya. “Entah karena banjir yang melanda saat ini, membuat kiriman telat lama. Sebelumnya pengiriman tidak pernah seperti ini,” Ungkap indira.

Dirinya berharap, banjir yang terjadi di ibu kota segera berakhir, airnya segera surut, dan pemerintah segera memberikan penyelesaian bagi para pelaku ekonomi disana agar bisnis dalam bentuk apapun dari Jakarta ke beberapa daerah di Indonesia tidak terganggu lagi. “ya, semoga Jakarta kembali normal lah”, harap dia.(dani/R7)