D-ONENEWS.COM

Banjir Maluku Utara Isolir Dua Desa

Banjir di Maluku Utara.

 
Ternate, (DOC) – Dua desa di wilayah Maluku Utara terisolir akibat bencana banjir. Kedua desa yang terisolir itu ialah Desa Ratahaya dan Talo di Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Banjir menghantam wilayah ini sejak Kamis (24/8/2017) sore hingga Jumat (25/8/2017) hari ini belum juga surut. Gelombang air banjir juga menghantam jembatan yang menghubungkan Desa Bobong dan sejumlah desa lainnya hingga membuat Desa Ratahaya dan Talo terisolir.
Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bersama TNI dan Polri serta warga setempat tidak bisa mengevakuasi warga karena sulitnya akses.
Kondisi rumah warga Ratahaya dan Talo tergenang air hingga lutut orang dewasa.
Ivan, salah satu tim evakuasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu mengaku, hingga kini mereka belum bisa mengakses hingga ke Ratahaya dan Talo dikarenakan jalan dan jembatan yang sudah terputus.
“Kami masih mencari cara untuk melakukan evakuasi. Sebab jalan dan jembatan sudah terputus. Kami tadi sudah menghubungi Pemerintah Desa Ratahaya dan jawaban yang kami dapatkan, genangan air setinggi lutut orang dewasa, juga genangan air yang disertai arus,” tutupnya.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga