Banjir Rob, Jalur Pantura Demak-Semarang Lumpuh

Demak (DOC) – Jalur Pantura yang menghubungkan wilayah Demak-Semarang lumpuh akibat banjir rob, Senin (19/2/2018). Banjir rob tampak menggenangi perbatasan Sayung (Demak) dan Genuk (Kota Semarang). Kondisi ini membuat kemacetan mengular hingga lebih 4 kilometer.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pengguna jalan yang hendak menuju ke Semarang memilih jalur alternatif seperti Karangtengah-Guntur-Karangawen dan Onggorawe-Mranggen.

Jalur alternatif itu pun akhirnya mengalami penumpukan dan kemacetan juga. Hal itu karena ruas jalan yang sempit harus dilintasi kendaraan roda empat dari dua arah. Di jalur alternatif, terutama di tiap perempatan jalan dibantu warga setenpat untuk mengatur lalu lintas.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye Lolowang menyampaikan, kemacetan diakibatkan jalan pantura digenangi rob.

“Masih bisa dilintasi namun harus berhati-hati. Untuk itu kami mengimbau supaya bisa beralih ke jalur alternatif. Selain itu, kami sudah menempatkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas. Ini hari senin, jadi lalu lintas padat,” tandas dia.(dtc/ziz)

Tag: