D-ONENEWS.COM

Bantuan Untuk Fajar Pratama

Surabaya,(DOC) – Nasib Henny Sri Wahyuni(34) yang tak mampu membeli susu untuk puteranya, Fajar Pratama(2) mengundang perhatian komunitas “Broker Sedekah”.

Rabu(26/8/2015) kemarin, perwakilan komunitas broker sedekah, mendatangi gubuk Henny di kawasan Karang Gayam, untuk memberikan bantuan susu selama 3 bulan, bagi kebutuhan gizi anaknya yang tengah menderita Hydrocephalus.

Selain susu, komunitas sosial yang beranggotakan wanita karier dan ibu–ibu rumah tangga ini, juga membawa bantuan pampers ukuran besar.“Kami prihatin saat mendengar adik Fajar tidak dapat minum susu dikarenakan ketidakmampuan ibunya untuk membeli. Bahkan, sebulan terakhir, hanya minum air dicampur gula sebagai pengganti susu,” kata Heksa Rini, Ketua Komunitas “Broker Sedekah”.

Perhatian untuk gizi Fajar Pratama juga di berikan oleh para guru dan siswa dari Baby House, Playgroup Kindergarden “Citra Kusuma”. Di waktu yang berbeda, perwakilan siswa dan guru dari Playgroub yang beralamat di Asemrowo Sekolahan 15 itu, membantu sembako dan ice cooler.

“Kami membawa bantuan yang sekiranya dibutuhkan oleh adik Fajar, salah satunya ice cooler. Karena kami dapat info, sebelumnya kipas angin di kamar petaknya adik Fajar rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Akhirnya kami belikan ice cooler, mengingat suhu di kamar adik Fajar harus tetap sejuk dengan kondisi penyakit Hydrocephalus yang diidapnya,” ungkap Widyani Kusumayanti S.Psi, Kepala Sekolah Playgroup Kindergarden “Citra Kusuma”.(r7)

Loading...