Barca Dibantai PSG

Tidak ada komentar 270 views

Paris, (DOC) – Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengaku bahwa keberhasilan timnya mengalahkan Barcelona dini hari tadi merupakan salah satu momen terindah dalam hidupnya.
Bermain di Parc des Princes, sang jawara Prancis sukses memberi kekalahan perdana pada tim asuhan Luis Enrique, melalui gol dari David Luiz, Marco Verratti, dan Blaise Matuidi. Tiga angka pun diraih dengan kemenangan 3-2, meski tuan rumah bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic.
“Ini adalah kemenangan paling indah di dalam hidup saya. Kami pantas mendapatkan ini, semua orang membutuhkan hal ini. Tiga poin ini amat penting bagi kami,” tutur Al Khelaifi pada bEIN Sport.
“Kami berharap ini merupakan sinyal kebangkitan tim kami. Saya amat bangga pada tim dan juga pelatih,” pungkasnya.
Barcelona memang kalah pada laga melawan PSG, Rabu (01/10) dini hari tadi. Namun bagi seorang Xavi, laga tersebut tak melulu soal kekalahan pertama Barca musim ini.
Ya, pada laga tersebut Xavi mencatatkan rekor baru sebagai pemain yang paling banyak tampil dalam sejarah Liga Champions. Datang dari bangku cadangan, Xavi mencatatkan 143 penampilan di kompetisi terbesar Eropa tersebut.
Pemain 34 tahun tersebut, yang tak lagi menjadi pilihan utama di Barca sejak kehadiran Luis Enrique sebagai pelatih, masuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-69.
Sebelum laga yang digelar di Parc des Princes ini, Xavi telah menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzales yang mencatat 142 penampilan di Liga Champions.
Namun posisi Xavi sebagai pemegang penampilan terbanyak di Liga Champions masih bisa disamai oleh Iker Casillas yang sejauh ini telah mencatat 141 penampilan, sama dengan catatan milik legenda Manchester United, Ryan Giggs. (bln/r4)