D-ONENEWS.COM

Barca Sulit Masuk Final Champion Tanpa Luis Enrique

Muenchen,(DOC) – Gelandang Ivan Rakitic mendedikasikan keberhasilan Barcelona lolos ke final Liga Champions untuk pelatih Luis Enrique. Menurut Rakitic, tanpa Enrique, Barca mustahil bisa melaju ke final.
Meraih kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, Barcelona takluk 2-3 dari Bayern di Stadion Allianz Arena, Selasa malam atau Rabu (13/5/2015) dini hari WIB.
El Barca memastikan lolos ke final yang bakal digelar di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015. Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan Bayern Muenchen dengan keunggulan agregat 5-3 pada semifinal.
“Menurutku ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Namun, aku pikir kami telah melawan salah satu tim terbaik dunia. Hasil pada pertandingan pertama menjadikan kami lebih mudah. Namun, pada hari ini adalah pertandingan besar sehingga kami sangat bahagia saat ini,” kata Raktic.
Keberhasilan lolos itu pun diakui Rakitic sebagai buah taktik Enrique. “Pelatih kami sangat penting. Setiap pelatih memiliki pemikiran berbeda dan begitu juga dia. Aku ingin menyampaikan terima kasih dari seluruh tim untuk dia. Karena tanpa dia, semua ini mustahil. Ini adalah hasil kinerja yang bagus dari semua orang dan aku berharap kami bisa meraih gelar Liga Champions,” sambungnya.
Sejauh ini, Barca telah mengoleksi empat gelar trofi Liga Champions (1991-92, 2995-06, 2008-09, 2010-11). Enrique bisa menjadi pelatih keempat Barcelona yang meraih titel Piala atau Liga Champions setelah Johan Cruyff, Frank Rijkaard, dan Josep Guardiola.(kc/r7)

Loading...