Barcelona ‘Dijauhi’ Penggemar

Tidak ada komentar 126 views

Spanyol, (DOC) – Tren menurunnya penonton yang hadir di Camp Nou menyaksikan laga kandang Barcelona menjadi sorotan tersendiri dalam beberapa laga terakhir. Puncaknya terjadi dalam laga leg pertama Copa Del Rey tengah pekan lalu kontra Real Sociedad, saat hanya sekitar 38,500 kursi yang terisi dari total kapasitas stadion yang lebih dari 98 ribu penonton.
Menanggapi isu tersebut, gelandang Cesc Fabregas memberikan pendapatnya. Menurut pemain 26 tahun tersebut, waktu pertandingan yang kurang ideal menjadi faktor utama di balik sepinya Camp Nou.
“Jadwal pertandingan tidak terlalu bersahabat dengan kick off yang dilangsungkan pukul sepuluh malam. Banyak suporter kami yang tentu akan kesulitan mengejar bus pulang, padahal esok paginya mereka masih harus beraktivitas,” kata Fabregas seperti dilansir Mundo Deportivo.
“Saya berterima kasih kepada mereka yang sudah datang. Namun tentu saja kami akan lebih termotivasi saat lebih banyak fans yang datang menonton.”
Rekor kehadiran terendah suporter di Camp Nou musim ini juga terjadi di ajang Copa Del Rey. Dalam laga melawan Levante 29 Januari lalu, hanya sekitar 25 ribu fans Barca yang hadir langsung di stadion.(bln/r4)