Bayi Perempuan Lahir Dengan Lidah Ukuran Orang Dewasa

img_2862Surabaya,(DOC).- Seorang bayi bernama Paisley terlahir di Amerika dengan lidah ukuran orang dewasa. Orang tua bayi yang masih berusia 16 bulan tersebut, awalnya begitu terpukul dengan keadaan anaknya. Paisley kesulitan tersenyum dan mengucapkan kata-kata, akibat ukuran lidahnya yang terlalu besar.
Seperti dilansir news.com.au, Jumat (14/10/2016), bayi perempuan itu lahir dengan sindrom Bleckwith-Wiedemann.
Selain Paisley, sindrom Bleckwith Wiedemann ini telah menjangkit 300 bayi di negeri Paman Sam sejak setahun terakhir ini. Hanya saja pertumbuhan suatu organ tubuh yang berlebihan berbeda dengan Paisley.
“Lidahnya terus menerus mencuat, dia selalu mengunyah lidahnya karena mengambil begitu banyak ruang di mulut mungilnya,” kata Madison, ibu Paisley.
Saat lahir, Paisley harus bernafas dengan alat bantu ventilator. Kemudian di usia enam bulan, dokter menghapus dua inci ukuran lidahnya agar Paisley bisa beraktivitas dengan baik.
Namun hal itu tak banyak membuat perubahan, karena setelah itu, Paisley kembali menjalani operasi dan berhasil menyelamatkan hidupnya.
Sejak operasi keduanya itu, Paisley bisa menyembunyikan lidahnya. Meski bayi perempuan itu, harus dipantau setiap tiga bulan sekali oleh dokter sampai usia delapan tahun.
Langkah ini untuk menghindari kemungkinan tumor atau kanker yang tumbuh karena sindrom.
Sekarang bayi mungil itu sudah bisa tersenyum dan sedang belajar mengucapkan sejumlah kata-kata sederhana.
“Sebelumnya dia bahkan tidak bisa mengeluarkan suara untuk mengucapkan kata-kata seperti mama dan dady karena ukuran lidahnya, jadi ini seperti sebuah pencapaian yang besar,” tambah Madison.(tc/r7)