Baznas dan MUI Dapat Bantuan Mobil Operasional Dari Bupati

foto : Bupati Lumajang Serahkan mobil Baznas secara simbolis

Lumajang,(DOC) – Bupati Serahkan Bantuan Kendaraan Roda Empat untuk Baznas dan MUI. Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., menyerahkan bantuan kendaraan roda empat untuk Baznas dan MUI Kabupaten Lumajang. Penyerahan disampaikan saat membuka  Pembinaan Ta’mir dan Upz Masjid serta Da’i dan Guru ngaji di Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Selasa (14/11/2017).

Dalam kesempatan juga diserahkan  bantuan berupa karpet masjid dan alqurʻan untuk 21 masjid di Kabupaten Lumajang. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lumajang kepada masing-masing perwakilan.

Bupati Lumajang menyampaikan salah satu misi Kabupaten Lumajang adalah meningkatkan kualitas masyarakat Lumajang dibidang keagaaman, salah satunya dengan program Lumajang Takwa.

“Untuk itu saya menghimbau semua pegawai Negeri dilingkungan pemkab lumajang harus membayar zakat,”himbau Bupati Lumajang.

Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya untuk bekerjasama dengan BAZNAS untuk memaksimalkan pelaksanaan zakat di Kabupaten Lumajang.

Selain itu, untuk menciptakan Lumajang yang bertakwa, Pemerintah sudah berupaya untuk memberikan pendidikan agama khususnya untuk siswa SD agar bisa membaca alqurʻan dengan baik.

“Anak SD harus sudah lulus bisa membaca alqurʻan, untuk ikut ujian anak kelas 6 SD harus memiliki ijazah membaca alqurʻan,”, pungkasnya.

Menurut Bupati, Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas anak-anak SD, sehingga tidak hanya SD islam saja yang memiliki kemampuan untuk membaca alqurʻan.

Selain itu, terkait dengan masjid Bupati meminta kepada pengurus masjid agar senantiasa mengontrol seluruh sarana masjid yang diperlukan, masjid merupakan salah sarana untuk berkumpul menjalin pemersatu umat dalam majlis taklim.

“Gunakan masjid sebagaimana mestinya, jangan sampai masjid digunakan untuk memecah belah”, ujar As’at.

Ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang, Drs. Afandi Latif, MH., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun masyarakat Lumajang yang beriman dan pertaqwa.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 300 orang.Ia berharap masyarakat dapat mempercayakan pembayaran zakat pada BAZNAS,”pungkasnya.(mam/r7)