BBM Non Subsidi Mulai di Gemari Konsumen

Tidak ada komentar 134 views

Surabaya,(DOC) – Penjualan bahan bakar khusus (BBK) di Jawa Timur mencapai 9 juta liter selama bulan Agustus 2013 atau meningkat sampai 56% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Meningkatnya konsumsi BBK ini karena minat pasar di Jatim yang menggunakan komoditas ini juga semakin bertambah.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Afandi mengatakan pencapaian ini tidak lepas dari peran serta media massa guna menambah tingkat kesadaran masyarakat agar mau menggunakan BBM nonsubsidi ini.

“Kinerja penjualan BBK juga dipengaruhi oleh berbagai langkah dan program promo yang gencar kami laksanakan. Selain itu dengan sosialisasi terus menerus yang kami lakukan semakin banyak masyaraka yang beralih dan mau menggunakan BBK,” kata Afandi, Jumat (6/9/2013).

Afandi menjelaskan dengan peluncuran tangki truk BBM berkapasitas 4.000 liter. Keberadaan mobil tangki berukuran kecil memudahkan kalangan pengusaha. Apalagi mereka tidak harus menebus dalam jumlah banyak.

“Kini ketersediaan BBK di seluruh SPBU di Jatim mancapai di atas 70% sehingga masyarakat menjadi gampang untuk mendapatkannya,” katanya.

Di sisi lain, tambah dia, peningkatan konsumsi BBK dipicu banyaknya penambaham jumlah kendaraan baru. Secara teknis, mesin kendaraan baru termasuk jenis kendaran disel tidak bisa menggunakan premium atau solar yang memiliki kandungan oktan rendah.

“Sekarang ini untuk jenis kendaran terbaru memang didesain untuk menggunakan BBK.Kalau pemakaian itu dipaksakan maka akan berdampak negatif, dan jujur kami akui ini sangat membantu dan menolong kami selaku penyedia BBK tersebut,” pungkasnya.(dan/r7)