BDH Optimis Menang, Berharap Dukungan Nahdliyin

Tidak ada komentar 225 views

Surabaya,(DOC) – Waktu yang hanya tinggal 3 bulan, membuat Calon Gubenur Jawa Timur asal PDIP Bambang Dwi Hartono harus tancap gas untuk mengejar ketertinggalannya.
Bambang DH yang resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Walikota Surabaya, Senin (6/5/2013) kemarin, akan menggenjot mesin politiknya yang terdiri dari Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Ketua DPRD, dan Ketua DPC PDIP se-Jatim untuk menyolidkan barisan serta dukungan guna memenangkan dirinya menuju Jatim satu.
Pramono Anum yang telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Cagub asal PDIP ini, juga telah mengumpulkan para pemimpin daerah se Jatim, untuk melakukan konsolidasi pemenangan Bambang DH.
“Sejumlah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta Ketua DPRD, Ketua DPC PDIP Sejatim telah dikumpulkan oleh mas Pram, di kantor DPD PDIP Jatim, Senin(6/5/2013) kemarin, untuk melakukan konsolidasi. DPP (PDIP) menyadari waktunya mendesak,” Ungkap Bambang DH.
Ia menyadari, Bahwa pasangan Cagub-Cawagub PDIP yaitu Bambang DH – Said Abdulah, selama ini diposisikan under dog dalam Pilgub Agustus mendatang. Namun, dirinya tetap optimis untuk memenangkan pertarungan politik perebutan kursi Gubenur Jawa Tmur periode 2013 – 2018.
Menurut Suami Dyah Katarina ini, PDIP mempunyai pengurus partai yang jumlahnya cukup besar sekitar 262 ribu orang. Jika satu pengurus bisa menggalang dukungan 20 orang, maka jumlah massa yang akan terkumpul bisa mencapai sekitar 5 juta. Kekuatan itu bisa ditambah dengan organisasi sayap partai seperti Bamusi dan Repdem serta jumlah kepala daerah – wakil kepala daerah dari PDIP.
“Dari 38 kabupaten kota di jatim, 19 kepala daerah atau wakil kepala daerah diantaranya adalah kader PDIP. Jika mesin politik ini berjalan maka angka tersebut sudah dapat tercapai,” ujarnya.
Bambang menambahkan, Dalam Pilgub Jatim 2008 lalu, suara sah sekitar 15 juta. sedang jumlah suara yang dikumpulkan pemenang hanya sekitar 7 juta. Untuk itu dalam waktu yang relative singkat ini, Ia berharap kader PDIP dapat bergerak cepat melakukan penggalangan dukungan.
“Gerak cepat dari kader partai, masih bisa diandalkan untuk meraih kemenangan. Namun bukan berarti kita abaikan dukungan dari kaum Nahdliyin. Dukungan mereka sangat dibutuhkan. Pak Said yang akan memperkuat dukungan dari kaum Nahdliyin. Apalagi dia berasal dari Madura,” kata Bambang.(R7)