BEB 2014 Akademi TNI dan Polri Ditutup

Tidak ada komentar 201 views

Semarang, (DOC) – Bhineka Eka Bakti (BEB) tahun 2014 taruna taruni Akademi TNI dan Polri secara resmi di tutup oleh Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Prayitno, mewakili Danjen Akademi TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, S.SOS., M.M. bertempat lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian di Semarang Selasa (17/6/2014). Turut hadir dalam upacara tersebut Wagub Akpol Brigjen Pol Srijono, para Pejabat Akademi TNI dan Akpol serta para pengasuh Taruna Akademi TNI dan Akpol.
Dalam sambutanya Danjen Akademi TNI yang dibacakan Direktur Pendidikan Akademi TNI mengatakan BEB sebagai program pendidikan intergratif atau pengenalan tempat pendidikan TNI maupun Polri, tujuan kegiatan Latihan Bhineka Eka Bhakti di AAU ini yaitu untuk mengenalkan Matra Udara khususnya Kampus Akademi Angkatan Udara. Selain itu, peserta pelatihan dapat menambah wawasan dan semangat integrasi, dapat menjalin kerjasama, kekompakan, dan kebersamaan antar Taruna dalam memasuki pendidikan selanjutnya.
Pada kesempatan yang sama juga disampaikan bahwa diera millennium ini, hakikat ancaman tidak lagi beroreantasi pada perang konvensional atau perang simetris, tetapi justru yang lebih membahayakan adalah perang asimetris yang dapat mengancam sendi kehidupan yang apabila tidak ditangani akan menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu akan meledak dimana dan kapan saja.
“Prajurit TNI dan Polri harus senantiasa manunggal dengan rakyat merupakan keniscayaan yang tidak bisa ditawar lagi, karena harus disadari bahwa kemanunggalan dengan rakyat merupakan nyawa bagi keberlangsungan hidup TNI, Polri, Negara dan Bangsa Indonesia” kata Danjen Akademi TNI.
Mengakhiri amanatnya Danjen Akademi mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwira, bintara , Tamtama dan para pengasuh , pelatih dari Akademi TNI dan Akpol yang telah bekerja keras menyiapkan taruna dengan penuh dedikasi dan semangat yang tinggi, sehingga rangkaian kegiatan latihan dapat berjalan dengan aman sesuai program yang telah ditetapkan.
BEB dilaksanakan selama 10 hari yang di ikuti 751 Taruna Tingkat I tersebut terdiri dari: 373 dari Taruna TNI, 38 Taruni TNI, 304 Taruna dari akpol Akademi TNI dan Akpol Tk. I yang tergabung dalam kegiatan Bhinneka Eka Bhakti Tahun 2013/2014, yang telah berkunjung ke AAU, Lanud Adisutjipto, Group 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartosura, Lanud Abdurracman Saleh Malang, AAL Surabaya, Bumi Marinir Karang Pilang dan berakhir di Akpol Semarang. (puspen/r4)