D-ONENEWS.COM

Bedah Rumah Vetaran, Tingkatkan Kesejahteraan Purnawirawan


Surabaya (DOC) – Ketua Pengurus Daerah XIII FKPPI Jawa Timur Gatot Sudjito menyatakan pemerintah harus bisa meningkatkan kesejahteraan purnawirawan TNI maupun Polri. Salah satunya adalah mewujudkan program bedah rumah tidak layak huni (RTH) bagi para veteran.
“Sesulit apapun kalau itu untuk kemakmuran maka harus kita perjuangkan. Pemerintah kan sudah mewujudkan program bedah rumah tidak layak huni,” katanya, di sela-sela tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Surabaya, Selasa (12/9/2017).
Gatot mengatakan, dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan Menteri PU Basuki Hadimulyo untuk membicarakan program tersebut. Pasalnya, selama ini masih banyak veteran TNI dan Polri yang rumahnya masuk dalam kategori RTH.
“Kami akan berkomunikasi dengan menteri PU agar RTH bisa dikurangi terutama untuk veteran,” tandas Gatot Sudjito.
Menurut dia, pemerintah harus mewujudkan kebijakan yang prorakyat agar kesenjangan dan kemiskinan di Indonesia bisa diturunkan.
“Negara harus hadir dan program programnya harus prorakyat. Karena selain menjaga persatuan dan kesatuan, tugas negara adalah mengurangi kesenjangan dan kemiskinan,” tambahnya.
Kedepan, kata Gatot, FKPPI berharap seluruh elemen bangsa tetap menggelorakan nasionalisme dan memegang teguh ideologi Pancasila dan UUD 45. Pasalnya, jiwa nasionalisme itu adalah elemen penting untuk menghindarkan Indonesia dari fenomena disintegrasi bangsa.
“Kemerdekaan ini adalah karunia Allah yang harus kita jaga. Kesadaran untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan harus terpatri diantara anak-anak Polri dan TNI. Bangsa ini memang menghadapi tantangan disintegrasi bangsa dan bahaya laten komunis,” tandasnya.(bah)

Loading...