D-ONENEWS.COM

Bekal Popularitas Tinggi, Azhari Pede Daftar Bacabup Sampang di Demokrat


Surabaya (DOC) – Bakal Calon Bupati Sampang H Azhari, Jumat (8/9) mendaftar di Partai Demokrat. Wakil sekretaris DPD PD Jatim percaya diri maju dalam pertarungan pilkada Sampang 2018 mendatang.
Kepercayaan diri Azhari ini terlihat saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Sampang di DPD Partai Demokrat Jatim. Dengan di dampingi puluhan pendukung yang mayoritas berasal dari pengurus PAC Partai Demokrat Sampang. Dirinya yakin bisa mendapat dukungan dari partai berlambang bintang merci tersebut.
“Saya mendaftar ke Partai Demokrat itu karena sebagai kader partai dan mendapat dukungan dari 14 PAC Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Sampang,” ujar Azhari kepada wartawan.
Selain dukungan mayoritas pemgurus PAC, kepercayaan diri mantan bendahara DPC Partai Demokrat Sampang juga didapat dari hasil survei. Azhari mengklaim bahwa tingkat popularitasnya mencapai 67,5 persen. Dengan elektabilitas 26,1 persen. “Alhamdulillah juga bagus surveinya,” ungkapnya.
Begitu juga dukungan partai politik lain. Azhari mengaku sudah melakukan komunikasi intensif dengan beberapa partai politik lain yang akan diajak koalisi. Mengingat, partai Demokrat hanya memiliki 6 kursi di DPRD Sampang. Sehingga masih kurang 3 kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilkada Sampang mendatang. Diantaranya adalah PDIP, PKS dan PAN.
Disinggung soal visi dan misi, Azhari menjawab sudah menyiapkannya. Yaitu fokus pada pembangunan desa, infrastruktur desa, serta meningkatkan indek pendidikan, kesehatan dan petani. Ia mengakui tingkat kemiskinan di Sampang sangat tinggi lantaran sarana dan prasarana infrastruktur yang kurang memadai serta SDM masyarakat masih cukup rendah, sehingga perlu dipacu pembangunan infrastruktur serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan masyarakat.
“Saya hanya akan mendaftar ke partai demokrat. Kalaupun tak mendapat rekom DPP, saya siap mendukung dan memenangkan calon yang diusung demokrat dan tak akan maju lewat partai lain,” tegas politisi muda demokrat ini. (bah)

Loading...

baca juga