Belasan Pemuda Diamankan di RHU Heaven Surabaya

Tidak ada komentar 167 views

Surabaya, (DOC) – Satpol PP Surabaya kembali menggelar razia yustisinya. Razia ini untuk mencari PSK yang masih keliaran di Surabaya, pascapenutupan lokalisasi. Namun yang didapati adalah tempat usaha nakal.

Razia diawali dari tempat cuci mobil Jl Kartini. Di tempat itu, usaha yang mengganggu pemasangan box culvert dan pembangunan pedestrian, harus ditertibkan. Petugas menyita perlengkapan cuci mobil liar. Kemudian aparat bergerak ke eks lokalisasi Moroseneng Sememi, namun upaya itu bocor. Hasilnya pun nihil.

Selanjutnya razia diarahkan ke Heaven Discotique Jl Tidar. Tempat ini sebelumnya sudah di BAP dan ditindak karena tak berizin, tapi tetap nekad beroperasi. Di tempat itu, petugas menangkap para pemuda belasan tahun yang mengkonsumsi minuman beralkohol berbabagai jenis, mulai dari oplosan hingga yang bermerk. Mereka lalu diamankan ke kantor Satpol PP untuk didata.

Menurut Joko Wiyono, Kabid Pengendalian dan Operasional, Satpol PP Kota Surabaya, penyegelan harus dilakukan karena telah beberapa kali tempat itu diperingatkan. Namun pemilik Heaven masih berani membuka usahanya meski belum mengantongi izin. “Saat operasi yustisi ada 12 wanita dan 6 laki-laki yang diamankan,” tegas Joko. (r4)