D-ONENEWS.COM

Beli Emas ANTAM Sekarang Bisa Lewat Kantor Pos

Malang,(DOC) – PT Pos Indonesia (Persero) sekarang tidak hanya bisa melayani pengiriman uang dan dokumen, pembayaran rekening bulanan, cicilan mobil dan motor maupun ekspedisi barang saja. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, kini juga menerima layanan investasi emas ANTAM dari masyarakat di seluruh Indonesia.

Tambahan layanan ini, tentunya setelah PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT ANTAM (Persero) tbk, melakukan kontrak kerjasama guna mensinergikan kinerja untuk mempermudah masyarakat yang ingin menginvestasikan uangnya dengan membeli logam mulia(LM).

Direktur utama Pos Indonesia, Gilarsi W Setijono mengatakan seluruh jaringan Pos di Indonesia dapat melayani investasi emas ANTAM. Pembelian-nya, bisa dilakukan dengan mendatangi kantor Pos Pemeriksa (Kprk) atau kantor Pos Cabang Dalam Kota (Kpc DK) dan Luar Kota (Kpc LK).

”Konsumen bisa melakukan pembelian atau pemesanan (order) emas ANTAM, dikantor Pos terdekat. Membayar pesanan melalui aplikasi/sistem. Untuk selanjutnya logam mulia (emas) yang dipesan akan dikirim oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Permunian Logam Mulia (UBPP LM) ANTAM yang berlokasi di Jakarta. Dimana kiriman logam mulia dijemput khusus oleh kantor Pos Jakarta Timur dan diproses melalui sistem i-POS dan dikategorikan sebagai valuable goods” papar Gilarsi W Setijono, saat grand launching di kantor Pos Malang, Senin (6/2/2017).

Gilarsi juga menambahkan, kerjasama ini juga sebagai wujud sinergi antar BUMN, serta peningkatan pendapatan melalui bisnis layanan bar. Layanan ini juga mendapat jaminan karena didukung dengan kehandalan teknologi informasi untuk proses pembelian/pemesanan dan transaksi pembayaran pengiriman.

”Dengan memanfaatkan kehandalan teknologi sehingga data transaksi dapat terekam dengan benar, akurat, cepat serta memudahkan proses rekonsiliasi, settlement dan pelaporan untuk keperluan pemantauan dan evaluasi baik dari sisi perusahaan dan sisi mitra ” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT ANTAM (Persero) tbk, Teddy Badrujaman, merasa yakin bahwa kerja sama ini, sangat mendukung bisnis emas ANTAM.

“Inisiasi kerja sama penjualan melalui kantor Pos merupakan upaya ANTAM dalam rangka memperkuat jangkauan pemasaran konsumen. Dimana ANTAM meyakini bahwa dengan memperluas saluran distribusi penjualan akan meningkatkan daya saing usaha khususnya pada komoditas emas ” urainya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Malang, M Anton, menyambut baik kerjasama antar BUMN ini, karena menurut-Nya, warga Malang sudah tidak perlu lagi pergi ke Surabaya untuk membeli emas.

”Dengan dibukanya layanan ANTAM di kota Malang, kami sangat bersyukur. Karena masyarakat Malang tidak perlu lagi datang ke Surabaya untuk membeli emas Logam Mulia,” ungkap M, Anton.

Bentuk kerjasama PT ANTAM dengan PT Pos Indonesia, yaitu mencakup penyediaan fasilitas penjualan, serta pembayaran dan distribusi produk emas Logam Mulia (LM) di kantor Pos. Konsumen dapat melakukan pembelian emas LM di kantor Pos dengan sistem pemesanan.

Selanjutnya ANTAM menggunakan layanan Pos Indonesia dalam hal pengiriman emas LM dari kantor UBPP LM di Jakarta menuju lokasi kantor Pos tempat Pembelian.

Tahap awal perjanjian kerja sama, penjualan emas ANTAM, berlaku di 109 kantor pos yang tersebar di pulau Jawa, Madura, Bali dan Nusa Tenggara.

Sejak diluncurkan program baru tersebut, Senin (6/2/ 2017), PT Pos bisa melayani pembelian emas dengan berat mulia 0,5 gram sampai 50 gram.(r7)

Loading...

baca juga