Beli TIket Online Merpati, Bodong

Tidak ada komentar 204 views

Surabaya, (DOC) – Anda suka bepergian dengan pesawat terbang melalui pembelian tiket online atau melalui web maskapai penerbangan? Tentu saat ini Anda perlu waspada dan berhati-hati dalam memilih maskapai penerbangan yang menyediakan penjualan online.
Pasalnya walau sudah punya kode booking, membayar tiket sesuai kode booking melalui ATM dan mendapat tiket melalui email, bisa jadi perjalanan anda gagal dan rencana anda porak poranda.
Kejadian tragis ini menimpa Sri Hakasa Hari Pramono beserta istri dan kedua anaknya. Rencana pulang kampung warga Makassar setelah mudik lebaran Idul Adha di kampung orang tuanya di Sragen ini jadi gagal.
“Saat saya check ini di counter Merpati di Bandara Juanda, saya kaget saat petugas check in menolak karena nama saya tidak ada dalam list penumpang di komputernya,” ungkap Hari, Rabu (23/10/2013) malam.
Padahal, lanjut Hari, dirinya sudah memesan tiket Merpati secara online sejak 2 bulan lalu melalui web Merpati. Setelah mendapatkan kode booking yaitu M738SM, Hari lantas membayar tiket via ATM BRI. Hal yang sama juga dilakukan Hari untuk membooking untuk tiket keberangkatan ke Surabaya. Bahkan tiket keberangkatan itu sah dan sudah digunakannya.
“Beberapa saat setelah saya bayar tiket tersebut, saya mendapat email berisi tiket yang berlogo merpati, kode booking sesuai struk atm BRI beserta nama dan tanggal keberangkatan. Nah kalau sudah dapat email tiket seperti ini kok petugas check in bilang nama kami tidak terdaftar, apakah tiket ini yang mengeluarkan setan?” keluh Hari seraya menunjukkan prin out ticket berlogo Merpati beserta struk atm BRI yang bertuliskan kode booking yang sama.
Bahkan, lanjut Hari, petugas Check In Merpati malah menyalahkan pihaknya yang membeli tiket secara online, bukannya membeli tiket di agen perjalanan. Yang membuat Hari kecewa, pihak petugas check in Merpati tidak peduli dengan kerugian non materiil yang dialaminya beserta keluarga.
“Petugas hanya menyarankan kami untuk meminta refund uang tiket di kantor Merpati di Raya Darmo esok hari. Mereka tidak peduli dengan kondisi kami yang jauh dari rumah dan tempat tujuan,” sesal dia. (r4)