Belum Terima Berkas Kasus Jasmas Pavingisasi, Kejari Perak Konsentrasi Jasmas 2016

Foto : Lingga Nuarie Kasi Intel Kejari Tanjung Perak

Surabaya,(DOC) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya belum menerima kasus dugaan korupsi proyek pavingisasi yang bersumber dari program jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) 2017.

Kasus korupsi program Jasmas yang ditangani oleh Kejari Tanjung Perak, baru dana hibah pengadaan terop, kursi dan sound sistem pada tahun 2016 lalu.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Tanjung Perak Surabaya, Lingga Nurarie SH. MH, menanggapi temuan dugaan penyimpangan proyek pavingisasi pada Jasmas 2017 yang tengah di selidiki oleh Polrest Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Mengenai proyek pavingisasi Jasmas 2017 ngak ada. Apalagi upaya pengumpulan data dan bahan keterangan soal dugaan kasus itu, ” ucapnya, saat dikonfirmasi, Rabu(11/4/2018) kemarin.

Untuk meminimalisir masalah dalam pelaksanaan proyek Jasmas, Pemkot kini telah menggandeng pihak Kejaksaan agar tidak bersangkutan dengan persoalan hukum.

“Agar tidak menjadi perkara hukum, kita(Pemkot,red) harus gimana sih, sehingga kedepannya pengawasan dibagusin dengan menggandeng kejaksaan. Cuma detailnya masih belum tahu,” tandasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, pihak Polres Tanjung Perak telah memanggil sejumlah pengurus RT/RW di kelurahan Sidotopo Wetan kecamatan Kenjeran, untuk dimintai keterangan soal proyek pavingisasi Jasmas 2017. Namun, lanjut Lingga, sejauh ini pihak kepolisian belum melimpahkan berkas ke kejaksaan.

“Kaget juga ketika ada pemanggilan RT/RW soal Jasmas, karena kita juga sedang mmemanggil para ketua RT/RW. Tapi ternyata bidangnya berbeda,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang beredar, pemanggilan RT/RW itu dilayangkan Polrest Tanjung Perak melalui surat undangan klarifikasi Nomor  : B/230/XII/2017/Satreskrim.

Panggilan ditujukan kepada beberapa ketua dan pengurus RT, di RW 10, kelurahan Sidotopo Wetan yang isinya meng-klarifikasik adanya dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek pavingisasi di jalan Randu Agung Surabaya.(r7)