D-ONENEWS.COM

Benahi Kinerja, Komisi B Segera Agendakan Rapat Kenaikan PBB

Foto : Ahmad Zakaria Komisi B DPRD kota Surabaya

Surabaya,(DOC) – Ribut soal rapat internal komisi B yang digelar melalui aplikasi Whatapps (WA) groub, diharapkan bisa di akhiri dan tidak terus berlarut.

Anggota komisi B DPRD kota Surabaya, Ahmad Zakaria menghimbau sistem kerja seperti ini harus segera di benahi tanpa keributan lagi.

“Apapun yang terbaik, ayo kita berbenah, karena kemarin kami disibukkan oleh Raperda Pencabutan Retribusi Catak Peta dan Pansus perubahan Perda pengelolaan sampah. Alhamdulillah satu tugas telah terselesaikan tepat waktu. Tugas satunya diperpanjang karena dinamikanya memang panjang,” ungkap politisi PKS ini, Rabu((18/4/2018).

Ia mengaku tak berpihak kepada siapapun, mengingat semua anggota komisi B adalah mitra kerjanya.

“Saya netral saja, makanya saya mendukung semuanya. Nggak usah diperpanjang, ayo bergandengan tangan kita sudahi yang kemarin – kemarin,” tandasnya.

Dalam waktu dekat ini, dirinya akan mengusulkan agenda untuk melakukan hearing dengan 4 SKPD dilingkungan Pemkot Surabaya yang pimpinannya baru saja di rotasi.

“Ya sebaiknya memang dilakukan koordinasi terkait visi dan misinya sebagai kepala SKPD, ini penting,” kata bang Jack, panggilan akrab Ahmad Zakaria.

Namun dirinya menampik, jika selama ini kegiatan komisi B dianggap kurang. Zakaria menambahkan, fakta yang dia ketahui selama ini, agenda rapat pembahasan di komisi B sangat padat dan sering dilakukan.

“Selama tiga bulan ini, perhatian kita tersita ke persoalan PKL, baik pengaduan maupun surat yang masuk, kalau tidak salah ada 4 kali yakni PKL Nginden, Semampir, Suko manunggal, dan Jemur Handayani. Artinya kinerja komisi B sudah bagus, meskipun tetap harus ditingkatkan,” tegasnya.

Agenda hearing pertama yang diusulkan olehnya, yakni soal 2 kali kenaikan Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Nilai Jual Objek Persil(NJOP) yang kini membuat resah warga disejumlah wilayah.

“Mudah-mudahan segera direspon, tapi saya optimis diagendakan,” pungkasnya.(spn/r7)

Loading...