Berangkatkan Jemaah Haji Kloter Pertama, Menteri Agama Beri Arahan Dan Pesan

Foto : Menteri Agama saat memberi arahan kepada ratusan Jemaah Haji kloter pertama embarkasi Surabaya di Asrama Haji Sukolilo

Surabaya,(DOC) – Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaiffudin telah memberangkat para calon Jemaah Haji asal Situbondo Jawa Timur, kelompok terbang (Kloter) 1(satu) Embarkasi Surabaya, Selasa(17/7/2018) pagi.

Acara ini merupakan simbolis atas dimulainya musim haji ditingkat nasional dengan prosesi keberangkatan Jemaah haji di masing – masing Embarkasi secara serantak seluruh Indonesia.

Di embarkasi Surabaya sendiri, Menteri Agama memberangkatkan sekitar 450 jemaah haji asal Situbondo Jawa Timur dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya Menuju Bandara Internasional Juanda.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama memberikan pengarahan sekaligus menyampaikan pesan, agar para Jemaah tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatannya.

“Para Jemaah harus bisa menjaga kondisi tubuh selama menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah. Karena suhu dan cuaca disana sangat berbeda dengan di tanah air,” pesan Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin.

Selama melaksanakan ibadah haji, para Jemaah diminta untuk mentaati segala peraturan yang berlaku di tanah suci Mekkah.

“Kepada para Jemaah selama beribadah supaya mentaati berbagai aturan yang berlaku selama pelaksanaan ibadah haji,” pungkasnya.(hadi/r7)